5 Aplikasi Android untuk Mengatasi HP Cepat Panas

115 views

Smartphone menjadi barang yang paling digemari saat ini. Siapa sih hari ini yang bisa lepas dari perangkat teknologi informasi yang satu ini. Sepertinya masyarakat dari berbagi lapisan sudah menjadikan smartphone sebagai salah satu barang prioritas untuk berkomunikasi.

Sebagai sebuah perangkat elektronik, HP atau smartphone pastinya lambat laun akan mengalami masalah, bahkan kerusakan.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah, HP cepat panas, disamping masalah yang lain seperti ; hp lemot, android bootloop, bahkan sampai hp mati total.

mengatasi hp panas

Masalah yang terjadi tentu tidak lepas dari faktor perangkat itu sendiri, dan juga penggunaannya. Disamping faktor masa pakai, atau lama pemakaian dari perangkat seluler tersebut.

Berbicara masalah hp yang cepat panas, ternyata kita bisa mengendalikan, dan melakukan pencegahan dengan cara memasang aplikasi android untuk mengatasi hp cepat panas.

Beberapa aplikasi yang beredar di Google Play store sebagian besar memiliki fungsi utama untuk memonitor, mengendalikan dan mendeteksi berbagai aplikasi yang terpasang di smartphone android yang berpotensi menguras daya baterai dan meningkatkan suhu smartphone.

Baca juga : 10 Aplikasi yang Paling Berguna

Aplikasi tersebut juga umumnya dibekali kemampuan untuk menutup secara otomatis aplikasi-aplikasi yang bekerja di belakang layar (background) untuk mencegah suhu panas pada smartphone.

Beberapa aplikasi android yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengatasi masalah hp cepat panas, dan bisa kamu pasang pada smartphone android adalah sebagai berikut :

Pertama, Cooling Master

Aplikasi yang berfungsi mengontrol dan mengendalikan suhu smartphone ini mampu mendeteksi aplikasi yang banyak menguras daya, kemudian menutupnya untuk mengurangi beban CPU, dan menurunkan suhu.

Semua fitur Cooling Master adalah FREE

=>> monitor temperatur Real Time
=>> Deteksi panas yang dinamis
=>> Cooling Down dengan satu sentuhan
=>> Pencegahan panas

Kedua, Coolify

Aplikasi keren ini akan memberitahukan kepada pengguna apakah panasnya
smartphone masih normal atau sudah lewat batas. Coolify juga secara otomatis akan menutup aplikasi yang menyebabkan temperatur smartphone panas.

Ketiga, Purify

Sesuai namanya, aplikasi ini akan menjernihkan smartphone kamu dari berbagai aplikasi yang bekerja di layar belakang, untuk mengurangi terjadinya panas pada HP kamu.

Keempat, Device Cooler-Cooling Master

Sebuah aplikasi gratis yang bisa membatasi pemakaian aplikasi kurang penting, untuk mengurangi panas pada smartphone. Aplikasi ini akan mendeteksi berbagai aplikasi yang bekerja di background, dan menutup aplikasi secara otomatis aplikasi yang menguras daya baterai dan menimbulkan kenaikan suhu smartphone kamu.

Kelima : Phone Cooler Master 2017

Aplikasi ini berfungsi mengendalikan suhu smartphone, dan menurunkan suhu CPU. Jika panas, mode “cool” akan berjalan dan menganalisis sebabnya.

Phone cooler Master, akan membuat smartphone kamu tetap dingin, sehingga kinerja tetap optimal.

Ya, itulah deretan aplikasi yang bisa kamu pilih salah satunya, untuk menjaga agar suhu smarphone tetap “cool”, dan kinerjanya pun selalu oke.

Kamu juga bisa tonton videonya dibawah ini :

Tags: #hp cepat panas #Mengatasi Hp Lemot #mengatasi hp panas

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.