Android Lemot, Berikut Caranya Biar Ngebut

8045 views

Android lemot pastinya bikin kesal dan sakit hati  🙂 . Masalah ini kerap dihadapi para pengguna Android. Apalagi pada saat dibutuhkan smartphone tiba-tiba saja lemot, ini yang membuat semua urusan bisa berantakan.

Android lemot bisa terjadi karena aplikasi yang ditanamkan pada gadget Android sudah berlebihan. Anda menjalankan terlalu banyak aplikasi dalam satu waktu juga bisa mempengaruhi kinerja smartphone Android.

Anda perlu bijak dalam memilih aplikasi yang akan dipasang dan dijalankan secara bersamaan, demi mengindari Android lemot.

Bagaimana mengatasi masalah Android lemot?. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar terbebas dari masalah tersebut.

 

Pertama, Reset Data Factory

Langkah ini sebaiknya Anda lakukan untuk mengembalikan Android dalam kondisi lebih “fresh” dan kembali pada setelan awal. Karena bisa jadi gadget Android Anda terlampau banyak menginstall aplikasi yang sebenarnya Anda jarang pakai juga.

Android lemot

 

 

Kedua, Update aplikasi terbaru

Biasanya update sebuah aplikasi akan memecahkan problem dalam aplikasi itu sendiri. Update dilakukan untuk mengatasi problem

pada aplikasi seperti : lambat, atau sering error.

 

Ketiga, Non-aktifkan aplikasi pada sistem

Minimnya Random Acces Memory (RAM) berakibat Android lemot. Maka sebaiknya, aplikasi yang berjalan dan memakan alokasi RAM kita matikan saja. Untuk mematikan, masuk ke menu “Setting” > “Apps / Aplication Manager” geser ke All tab, dan pilih aplikasi yang hendak di-non aktifkan.

 

Android lemot masih saja terjadi ?. Cobalah cara terakhir :

 

Keempat, Greenify

Wajib pasang aplikasi Greenify. Sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda memilih “hibernasi” / mematikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar. Cara ini efektif untuk menghemat batere smartphone Android, sehingga tahan lama.

Jangan biarkan Android lemot menghantui Anda, terapkan langkah-langkah diatas untuk mengatasinya.

 

Tags: #Android lemot

  1. author

    Nano3 months ago

    Ini baru info yang keren & bermanfaat

    Reply
    • author
      Author

      Mas Nazar2 months ago

      ok…thank you…

      Reply

Leave a reply "Android Lemot, Berikut Caranya Biar Ngebut"

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.