Aplikasi Gboard Membuat Papan Ketik Lebih Nyaman dan Menarik

210 views

Aplikasi Gboard Membuat Papan Ketik Lebih Nyaman – Setelah sebelumnya hadir pada perangkat iOS, akhirnya Google telah secara resmi merilis aplikasi keyboard terbarunya yang bernama Gboard bagi pengguna android.

Kehadiran aplikasi Gboard, yang merupakan aplikasi papan ketik pada perangkat android tentu saja disambut gembira penggunanya.

Sejatinya, aplikasi ini bukanlah sesuatu yang betul-betul baru, tapi merupakan versi update dari Google Keyboard yang umumnya bisa kita temukan dan digunakan secara default oleh beberapa vendor gadget Android.

Kemudian pada perkembanganya Google melakukan update, dan melakukan inovasi dengan mengganti nama aplikasi Google Keyboard menjadi Gboard.

Tentu, ini bukan perkara ganti nama belaka. Pihak Google juga melakukan berbagai perubahan pada fitur, sehingga Gboard terlihat lebih menarik dan lebih bermanfaat untuk pengguna.

aplikasi Gboard

Gboard bukanlah aplikasi papan ketik biasa, namun memiliki keunggulan dari sisi fitur . Fitur utama pada aplikasi adalah dengan menyatukan fitur Google search ke dalam keyboard virtual.

Hal ini dimaksudkan, agar lebih memudahkan pengguna saat hendak melakukan pencarian di Google, sembari menggunakan aplikasi chatting.

Dengan demikian, kita tidak direpotkan dengan aktifitas multitasking yang cenderung membuat pengguna malas buka tutup aplikasi. Gboard membuat aktifitas pengguna di papan ketik menjadi lebih fokus dan nyaman.

Dengan aplikasi papan ketik Gboard, aktifitas pencarian melalui Google menjadi semakin mudah, dan efisien.

Kita cukup mengetikkan kata kunci pencarian dengan terlebih dahulu menyentuh ikon Google di pojok kiri atas. Silahkan ketik kata kunci yang diinginkan, hasil pencarian akan segera muncul dibawahnya.

Hasil pencarian bisa segera kita share, karena Gboard juga langsung menampilkan fitur share untuk mempermudah pengguna berbagi informasi.

Anda tak perlu khawatir, aplikasi ini sangat mudah dalam pengoperasiannya.

Satu lagi kelebihan aplikasi Gboard adalah, papan ketiknya support berbagai macam Bahasa dari berbagai penjuru dunia.

Dengan aplikasi Gboard kita bisa dengan mudah menulis arab pada android, demikian juga Bahasa lainnya.

Tampilan papan ketik Gboard juga bisa dipilih sesuai selera. Banyak pilihan model dan warna menarik yang bisa kita ganti kapan pun kita mau.

Admin juga beralih ke pakai aplikasi Gboard, setelah sebelumnya pakai aplikasi lain. Menurut kami, aplikasi ini jauh lebih powerful dan tampilannya juga oke.

Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mencobanya, silakan update aplikasi Gboard di smartphone Android Anda, bisa mendownloadnya di Google PlayStore , sementara untuk perangkat iOS, kamu bisa mendapatkannya diĀ App Store.

Tags: #aplikasi Gboard #aplikasi keyboard #menulis arab

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.