Aplikasi I-Waris, Cara Mudah Membagi Warisan

301 views

Sebagaimana kita ketahui, masalah pembagian warisan adalah sesuatu yang krusial. Dalam hal ini, islam sebagai agama yang sempurna pun telah mengaturnya secara detail. Namun, dalam aplikasinya ummat islam banyak yang masih awam dalam menghitung pembagian harta warisan, sehingga seringkali harus berkonsultasi dengan Ustadz, pemuka agama, atau konsultan yang dianggap cakap dalam mengurusi masalah harta waris.

Pemahaman yang minim tentang bagaimana membagi warisan secara benar berdasarkan Al-Quran dan Hadis, mengakibatkan ummat mengalami kebingungan, dalam praktek pembagian warisan yang tidak sesuai dengan ajaran islam, bahkan menyimpang dari ajaran Al-Quran dan Sunnah.

aplikasi i-waris

Menyadari akan problematika waris ini, maka sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap umat tentang pentingnya masalah ilmu waris dan aplikasinya, kemudian konsultan hukum waris di Mesjid Raya Al-Azhar bekerja sama dengan CPU Indonesa mengembangkan sebuah aplikasi android yang diberi nama aplikasi i-Waris.

Aplikasi i-Waris sendiri merupakan sebuah aplikasi yang dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi umat islam untuk mempelajari dan membagi harta warisan sesuaiĀ  syariat islam. Aplikasi ini di untuk bisa berfungsi pada sistem operasi iOS, Android, Windows Phone, Firefox OS, dan Blackberry 10.

Dengan menggunakan aplikasi i-Waris maka menghitung waris menjadi sangat mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Sehingga, aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi ummat, terutama yang belum paham tentang cara menghitung waris yang benar sesuai qur’an dan sunnah.

Salah satu kelebihan Aplikasi i-waris ini adalah, pengembangnya dinaungi oleh sebuah lembaga yang kredibel, yaitu YPI Al Azhar, sehingga ini akan lebih menambah kepercayaan kepada ummat untuk memanfaatkan aplikasi i-waris.

Aplikasi i-Waris tersedia untuk sebagian besar pengguna smartphone. Bagi yang tertarik dengan aplikasi ini, i-Waris bisa di-download secara gratis via iTunes Store, Play Store, Windows Store, BlackBerry World, dan Firefox Marketplace.

Tags: #aplikasi android islami #aplikasi i-waris #aplikasi islami #aplikasi waris

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.