5 Aplikasi untuk Edit Foto Android Terbaik 2016

65 views

Buat sobat pengguna smartphone yang punya hobi selfie, dan jepret sana-sini tentunya sangat membutuhkan aplikasi edit foto yang handal. Ranah aplikasi edit foto memang selalu dilirik pengguna smartphone. Salah satu yang menjadi alasannya adalah fitur kamera depan smartphone yang semakin hari kian tinggi kualitasnya. Maka tak usah heran, tren selfie dan edit foto pun kian merebak seiring dengan perkembangan teknologi kamera smartphone, dan aplikasi edit foto yang makin canggih.

Nah, bagi pengguna android tentunya Anda akan menemukan banyak aplikasi untuk edit foto yang bertebaran di Google Play Store. Eitts,tapi tunggu dulu, Anda harus memastikan hanya meng-install Aplikasi edit foto terbaik saja ya.

Soalnya, kalau asal install aplikasi edit foto tanpa banyak pertimbangan yang ada hanya akan menambah penuh memori smartphone saja. Sayang kan ?. Sudah berat di memori, malah tidak berfungsi maksimal, atau malah nggak terpakai.

Jadi, sekali lagi pastikan Anda memasang aplikasi edit foto terbaik, biar nggak kecewa. Oke, mau tahu dong aplikasi edit foto apa saja yang recommended. Berikut ini kami tawarkan lima aplikasi edit foto android terbaik 2016 yang layak Anda install pada smartphone Anda.

1. Camera360 Ultimate

Sepertinya aplikasi edit foto yang satu ini sangat populer ya, rasanya hampir semua pengguna smartphone android familiar dengan aplikasi edit foto Camera360 Ultimate. Aplikasi ini memang dikenal sebagai aplikasi kamera android yang dilengkapi dengan filter yang banyak dan canggih. Ya, dengan aplikasi ini Anda bisa memanipulasi penampilan atau wajah Anda menjadi lebih menarik.

Jika wajah Anda biasa-biasa saja, atau kulit Anda gelap maka dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan modifikasi foto wajah agar terlihat lebih cantik atau atau lebih ganteng. Camera 36o Ultimate juga bisa difungsikan sebagai kamera, selain fungsi utama aplikasi ini sebagai aplikasi untuk edit foto , melalui permainan efek dan filter yang tersedia dalam aplikasi edit foto berbasis android ini. Lebih jauh, Anda bisa mencoba berbagai fitur yang tersedia, sesuai dengan kebutuhan.

aplikasi untuk edit foto

2. BeautyPlus – Magical Camera

Sesuai dengan nama aplikasi edit foto ini, maka BeautyPlus akan memanjakan Anda dalam melakukan proses edit foto yang akan membuat wajah atau penampilan Anda menjadi berubah drastis, dan terlihat lebih cantik. Aplikasi edit foto ini akan membantu kaum hawa untuk terlihat lebih cantik, dan menarik.

Aplikasi ini memang mengedepankan fitur yang menarik buat mereka yang hobi foto selfie. Pengguna bisa menggunakan fitur Beautify dan Magic Brush untuk efek make-up pada aplikasi ini. Selain itu, terdapat pula fitur dengan fungsi menambahkan tinggi badan dan membuat mata tampak lebih besar. Aplikasi ini sejatinya diperuntukkan buat Anda para wanita yang gemar mempercantik tampilan foto selfie, agar terlihat lebih cantik dan menarik. Bagaimana, Anda tertarik untuk menjajal aplikasi edit foto yang satu ini?. Tidak ada salahnya Anda mencoba koq.

aplikasi untuk edit foto android

3. PicsArt-Photo Studio

Salah satu aplikasi edit foto Android yang terbilang cukup populer  adalah PicsArt – Photo Studio. Aplikasi ini setidaknya telah digunakan oleh lebih dari 250 juta orang, maka tidak heran jika kemudian aplikasi ini dinilai sebagai aplikasi edit foto Android terbaik.

Aplikasi Edit Foto PicsArt merupakan aplikasi edit foto android tanpa bayar (gratis), dan terbaik. Aplikasi edit foto PicsArt ini menghadirkan beragam fitur menarik diantaranya Photo Editor yang menyediakan banyak pilihan efek untuk modifikasi dan manipulasi foto dengan beragam efek, masker, alat teks, grafis clipart, frame, dan perangkat tambahan lainnya. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat kolase, menggambar langsung di foto, atau menambahkan berbagai efek dan filter dengan opsi yang bervariasi.

Tak hanya itu  Aplikasi edit foto PicsArt ini juga dilengkapi dengan fitur Drawing Tool, DrawCam Mode, Social media atau social network. Aplikasi edit foto PicsArt ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan edit foto instagram in hand , yaitu menjadikan smartphone biasa menjadi terlihat transparan.

aplikasi edit foto

4. Prisma

Aplikasi edit foto yang satu ini terbilang unik dan canggih. Prisma menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna mengedit foto menjadi layaknya sebuah karya seni. Ini menjadi salah satu poin kelebihan yang membuat aplikasi edit foto Prisma ini menuai poplaritas yang tinggi. Sejak kali pertama diluncurkan pada Juli 2016, aplikasi Prisma sudah memikat banyak pengguna smartphone platform iOS, kemudian satu bulan berikutnya baru bisa dipakai oleh pengguna Android.

Sampai saat ini Prisma menawarkan sekitar 36 art filter bagi penggunanya. Salah satu daya tarik Prisma adalah adanya dukungan teknologi neural network dan artificial intelligence yang memungkinkan gambar menjadi lebih ilustratif.

aplikasi edit foto terbaik

5. Snapseed

Sejak dibeli oleh raksasa internet Google, aplikasi edit foto snapseed mengalami lonjakan pengguna yang luar biasa. Snapseed menawarkan fitur andalan, dimana aplikasi memungkinkan penggunanya melakukan sentuhan edit foto layaknya aplikasi Adobe Lightroom, antara lain Tools, Tune Image, Lens Blur, Brush Tool, dan sebagainya. Dengan demikian, tentunya akan membuat pengguna dapat secara bebas dan leluasa mengedit foto dengan hasil profesional.

Kalau Anda merasa tidak suka dengan hasil jepretan kamu, atau kurang puas, demi memuaskannya Anda bisa menjadikannya lebih indah dan profesional dengan menggunakan aplikasi edit foto Android bernama Snapseed.

aplikasi edit foto keren

Demikian, ulasan tentang lima aplikasi edit foto terbaik 2016 yang kami sajikan, semoga bisa membantu Anda untuk edit foto pada smartphone android dengan hasil yang lebih baik. Selamat mencoba.

Tags: #aplikasi edit foto #aplikasi edit foto android #aplikasi edit foto android terbaik #aplikasi untuk edit foto

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.