Asyiknya Menyimak Kicauan Idola di Twitter

169 views

jejaring sosialHari gini nggak punya akun twitter ? apa kata dunia…he2. Buat mereka yang masih berkutat di Facebook, dan belum berpaling menggunakan Twitter, nampaknya harus bersiap untuk mencicipi nikmatnya kicauan di Twitter. Apa sih asyiknya Twitter ?

Sosial media semacam Twitter mau tidak mau, suka atau tidak suka turut mengubah gaya hidup kita. Ya, betapa tidak, di era sekarang ini sebagian kita nyaris tak bisa dipisahkan dari perangkat seluler, tablet komputer, atau pun laptop. Seperti halnya dompet yang terselip di kantong kita, ada rasa kehilangan kita kita meraba kantong kita yang kempes, eh…dompetnya tertinggal. Begitu halnya dengan gadget atau perangkat seluler yang selalu saja di genggaman kita.

Perubahan gaya hidup ini juga berpengaruh terhadap bagaimana kita mengeksploitasi informasi yang melimpah di dunia maya. Hadirnya jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter berdampak pada cepatnya kita mengakses beragam informasi. Banyak orang lebih suka berbagi informasi lewat jejaring sosial. Termasuk para figur terkenal, selebritis, politikus, sampai orang biasa.

Menurut saya, kelebihan Twitter dibanding pesaing terberatnya di jejaring sosial yaitu Facebook adalah adanya fasilitas “follow” yang memungkinkan kita bisa “follow” status terbaru figur publik, tokoh, idola, selebritis, news, dengan spontan seperti “live”. Kelebihan lain, kita bisa “follow” siapa pun tanpa menunggu konfirmasi mereka ( yang punya akun ), sehingga ini memudahkan kita memperoleh informasi dari siapa pun, tergantung selera kita. Misalnya, kita bisa “follow” tokoh semacam Pak Mario Teguh, Ippho Santosa, atau pun Yusuf Mansyur supaya kita tiap hari mendapatkan kata-kata motivasi, nasehat bijak, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kita raih. Asyik bukan menyimak kicauan tokoh idola kita setiap hari ?.

Saya sendiri sering meng-update berita dan hasil-hasil pertandingan sepakbola yang pada saat bersamaan masih siaran langsung di televisi melalui Twitter di perjalanan. Meski tidak bisa melihat secara langsung jalannya pertandingan, tetapi hanya membaca time line saja tidak mengurangi atmosfer sesungguhnya seperti saat menonton live di televisi. Tetap saja ada yang kurang memang, namun itu sudah cukup mengobati rasa penasaran….he2.

Tags: #jejaring sosial #media sosial

Leave a reply "Asyiknya Menyimak Kicauan Idola di Twitter"

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.