Bahaya mengisi daya baterai melalui laptop

201 views

Seiring dengan banyak fitur dan manfaat dari smarphone maka penggunaanya pun menjadi lebih sering dan lebih lama.

Seringnya menggunakan smartphone untuk kegiatan sehari – hari, maka daya betarai dari smartphone tersebut bisa lebih sering.

Maka tidak jarang pengguna smartphone mengisi daya beterainya melalui laptop.

Dalam keadaan darurat, boleh saja sesekali mengisi daya baterai melalui laptop namun tidak boleh dilakukan sering karena bisa menimbulkan beberapa kerugian.

Salah satunya adalah adanya pencurian data pribadi dari smartphone anda. Ketika anda mengisi daya smartphone melalui laptop maka semua spesifikasi smartphone tersebut akan terbaca oleh laptop.

Dan hal tersebut membuka jalan untuk hacker mengambil atau mengacaukan data yang terdapat di smartphone anda.

ngecas-batre-baru

Kemudian kerusakan pada komponen baterai smartphone anda. Proses pengisian daya melalui laptop tidak secepat melalui adaptor biasa dan hal tersebut bisa membuat pengguna tidak sabar menunggu sampai penuh.

Menggunakan smartphone ketika sedang di isi daya akan membuat baterai cepat rusak karena mengalami aus.

Oleh karena itu sebaiknya ketika mengisi daya baterai smartphone melalui laptor, anda mematikan smartphonenya.

Dan yang terakhir adalah kerusakan baterai dari laptopnya. Baterai laptop yang di peruntukan untuk mendukung pengoperasian laptop akan mengalami aus karena ada komponen lain yang juga mengambil daya nya.

Tentu saja hal tersebut akan membuat laptop lebih bekerja keras dan baterainya cepat habis daya juga.

Oleh karena itu tidak disarankan untuk pengguna smartphone mengisi daya baterainya melalui laptop kecuali saat terpaksa.

Solusi untuk menghindari pengisian daya baterai melalui laptop adalah dengan membeli power bank.

Pengisian daya melalui power bank lebih aman karena tidak akan menimbulkan kerusakan pada komponenya.

Selain itu power bank juga ringan dan bisa di bawa kemana – mana. Ketika anda mengisi daya baterai  sebaiknya anda jangan lupa untuk mengisi daya power bank juga.

Sehingga ketika anda akan bepergian jauh anda tidak perlu mencari tempat yang menyediakan layanan mengisi daya baterai ponsel dan terpaksa mengisi daya melalui laptop.

Tags: #mengisi daya baterai smartphone #ngecas hp baru

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.