Baterai non-removable pada smartphone android

950 views

Banyak vendor smartphone sekarang yang memproduksi smartphone dengan baterai yang tidak bisa di lepas atau non-removable.

Hal ini cukup menimbulkan kontroversi di kalangan pengguna smartphone karena memang ada hal positif dan negatif dari baterai non-removable ini.

Vendor smartphone dengan baterai non-removable memang mengedepankan dari sisi desain yang lebih ringan, stylish juga kokoh.

Namun ada banyak issue mengenai baterai non-removable ini, seperti ketika smarphone mengalami gangguan atau hang, pengguna tidak bisa mencabut baterainya.

Sehingga solusi untuk menghentikan smartphone yang nge-hang tidak mudah lagi.

Namun setiap inovasi terbaru pasti menawarkan fitur baru yang pastinya lebih canggih dari versi sebelumnya.

Jika anda telah jatuh cinta pada satu merk smartphone tertentu karena desainya elegan, anda tidak perlu ragu untuk membelinya meskipun jenis baterai yang di pakai adalah jenis yang non-removable.

Baterai HP Android Non Removable

Karena baterai non removable tidak akan menyulitkan penggunanya jika sistem operasi android yang di pakai adalah sistem operasi terbaru seperti android 6.0 Marshmallow.

Karena android versi 6.0 marshmallow ini dilengkapi dengan modus M, sehingga ketika daya baterai sudah dalam keadaan lemah, modus ini akan mengontrol pemakaian baterai.

Bahkan modus M ini bisa melipat gandakan daya baterai yang tersedia.

Sedangkan sisi negatifnya ataupun kekurangan dari baterai non-removable adalah harga jual yang lebih rendah.

Mengapa terjadi demikian? Smartphone yang telah di gunakan berarti kualitas baterai juga akan menurun tidak seperti baru, smartphone dengan baterai non-removable akan sulit untuk diganti karena harus di service ke vendor nya.

Sedangkan baterai removable bisa diganti dengan mudah dan bisa di beli dimana kapan saja asalkan sesuai.

Tapi jika anda memang menyukai smartphone dengan pertimbangan desain dan tidak berniat untuk menjualnya kembali, anda tidak perlu ragu untuk membeli smartphone dengan non-removable baterai.

Itulah ulasan mengenai baterai removable dan non-removable yang digunakan vendor smartphone.

Sebagai pengguna smartphone disarankan untuk mengetahui sisi positif dan negatif dari inovasi terbaru di dunia gadget.

Hal itu berguna untuk masa depan gadget anda dan bagaimana anda cara memperlakukannya.

Tags: #baterai non-removable

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.