Cara Agar HP Android Tidak Mudah Panas

Cara Agar HP Android Tidak Mudah Panas – Android adalah system operasi yang sedang digandrungi banyak kalangan. Semakin banyak gadget yang beroperasi berdasarkan sistem yang terkenal dengan logo robot hijau ini. Selain perusahaan yang memang sudah terkenal seperti Samsung, Nokia dan lain-lain, ada pula gadget dengan sistem Android yang berasal dari China. Biasanya kalangan menengah kebawah akan langsung memilih produk China, dikarenakan harganya yang murah alias terjangkau untuk kantong, namun kualitasnya juga mumpuni. Saat memiliki gadget yang kita sukai, pastinya kita akan memperhatikan bagaimana cara merawat gadget dengan baik. Disini saya akan coba bahas mengenai salah satu masalah paling umum pada gadget berbasis Android ini yaitu mudah panas.

hp android tak mudah panas

 

Bagaimanakah cara agar HP Android tidak mudah panas? Berikut ini adalah penyebab dan solusi agar Android tidak mudah panas :

 

  • Sinyal lemah

Saat kita jalan-jalan ke tempat yang jaringannya lemah,biasanya Handphone yang berbasis Android secara otomatis akan terus mencari sinyal yang dapat menyebabkan Handphone menjadi cepat panas. Kalau tidak ada keperluan yang sangat mendesak sebaiknya gunakanlah mode pesawat pada Handphone kitasaat dalam perjalanan atau jaringan sedang bermasalah.

 

  • Aplikasi yang berjalan

Saat sedang BBMan sama pacar, lagi seru-serunya main game atau lagi asik-asiknya bersosial media-an bersama para sahabat, biasanya kita akan lupa menutup aplikasi lain yang sedang tidak kita gunakan. Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan juga menyebabkan handphone mudah panas. Sebaiknya tutup aplikasi yang tidak sedangan digunakan, agar handphone anda tidak cepat panas.

 

  • Terlalu lama main Game

Sebaiknya tahan diri kita kalau lagi seru-serunya maen game yang lagi ngetrend dan memiliki tingkatan level yang menantang. Saat Handphone Android kita mulai menghangat, sebaiknya hentikan dulu main gamenya, daripada nanti HP rusak dan akhirnya malah menyesal.

 

  • Salah Tempat

Saat menggunakan Hp Android sebaiknya jangan langsung berada dibawah teriknya sinar matahari atau didalam ruangan yang suhunya sangat panas. Sebaiknya gunakan saat berada dalam suhu normal.

 

  • Kondisi Baterai

Perhatikan juga apakah baterai kita dalam kondisi bagus atau tidak? Misalnya membeli baterai tidak sesuai dengan seharusnya.

Cara Agar HP Android Tidak Mudah Panas | Mas Nazar | 4.5