Cara Aman Backup Pesan WhatsApp

1888 views

Cara Aman Backup Pesan WhatsApp – Aplikasi chatting akan menjadi topik pembahasan pada artikel kita yang satu ini, yaitu aplikasi chatting WhatsApp. Mungkin anda sering menggunakan aplikasi chatting WhatsApp untuk komunikasi anda dengan pengguna WhatsApp lainnya.

Aplikasi chatting ini juga selalu update dengan beberapa fitur baru dan tampilan baru sehingga membuat pengguna aplikasi WhatsApp semakin lebih mudah dan tidak bosan. Salah satu fitur yang dimiliki oleh WhatsApp yaitu WhatsApp Web, Blue Ticking, WhatsApp Call, dan masih banyak lagi. Namun, yang akan kita bahas pada hari ini bukanlah fitur fitur yang dimiliki oleh WhatApp. Tetapi, hari ini kami akan membahas tentang pesan pada WhatsApp

aplikasi pesan whatsapp

Pesan pesan chat pada aplikasi WhatsApp ternyata dapat diback-up melalui penyimpanan awan. Aplikasi WhatsApp ini menggunakan Google Drive untuk opsi alternative back-up dari internal storage. Bagi anda yang ingin memback-up pesan WhatsApp anda, anda dapat mengikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Buka WhatsApp
  2. Pergi ke Settings
  3. Pilih Chats Settings
  4. Chat Back-up
  5. Maka akan muncul opsi Google Drive, silahkan settings terlebih dahulu yaitu dengan cara Backup Frequency dari None ke daily/weekly/monthly
  6. Pilih akun Google
  7. Lalu muncul sebuah pop-up aplikasi WhatsApp untuk mengakses dengan Google Drive, silahkan klik OK
  8. Untuk menyimpannya di Google Drive, silahkan klik Back-up Now, misalnya pengguna WhatsApp mempunyai banyak pesan WhatsApp hingga ratusan atau ribuan MB lebih, sebaiknya anda memback-upnya menggunakan jaringan Wi-Fi, karena bertujuan untuk mempercepat dan hemat kuota.

Dan sekarang, anda sudah dapat memback-up pesan WhatsApp anda. Pada Google Drive, pengguna WhatsApp tidak akan bisa melihat folder back-up pesan dari WhatsApp. Cara ini merupakan fitur dari Google Drive yang dapat menyimpan serta menyembunyikan folder folder tertentu.

Sekian topik bahasan kami pada hari ini, semoga topik bahasan kami tentang hal ini dapat berguna dan bermanfaat serta membantu anda yang mencari solusi solusi tentang WhatsApp, dan kami minta maaf jika banyak kata kata yang masih salah pada artikel kami ini.

Tags: #aplikasi pesan whatsapp

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.