Cara Install File APK di Android

Cara Install File APK di Android – Salah satu sisi kelebihan Android adalah, karena penggunanya bisa menginstall aplikasi android secara bebas, sebanyak yang ia mau, tinggal pilih saja aplikasi android gratis, dan pilihlah aplikasi android terbaik tentunya. Dan, kabar baiknya itu semua bisa dilakukan dengan dengan mudah, dengan cara download di Play Store, yakni Google Playstore. Walaupun bagi orang awam, mereka juga kadang masih bingung cara mendownload di Play Store atau Android market itu sendiri.

Selain itu, Android juga menawarkan sesuatu yang lain. Seandainya pengguna bosan dengan apa yang tersaji pada Google Play, maka masih dimungkinkan bagi untuk mencari aplikasi dari sumber lain yang banyak bertebaran di Internet. Mungkin Anda akan sedikit merasa kesulitan untuk menginstall sebab file tersebut berbentuk APK. Namun demikian, Anda tak perlu minder, merasa tidak bisa, karena semua itu bisa dipelajari koq. Banyak tutorial atau cara install file apk bisa kita temukan di internet, bahkan mereka tak segan menuliskan Cara Mudah Install File APK di Android. Nah, kali ini pun kami akan berbagi tips cara download file apk, dan cara install file apk.

Cara-Instal-File-Apk

Memanfaatkan Android SDK

Biasanya Anda bisa mendapatkan file APK dari berbagai forum android , atau pun website. Bagaimana cara install file apk ?. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan keberadaan Android SDK. Terlebih dahulu Anda mesti mengunduh dan menginstall Android SDK plus Android USB Driver pada laptop maupun komputer PC yang Anda miliki.

Android SDK bisa di dapat dengan mudah dengan cara mendownloadnya disini. Selanjutnya untuk mendapatkan Android USB Driver Anda bisa menuju ke : developer.android.com/sdk/win-usb.html.

Pada Smartphone Android Anda perlu melakukan sebuah pengaturan agar memungkinkan untuk melakukan instalasi dari sumber lain. Caranya, silahkan masuk Menu >> Settings >> Applications Settings >> Unknown Sources.

Pengaturan lainnya , masuk ke : Menu >> Settings >> SD Card dan Phone Storage, aktifkan koneksi ke USB. Selanjutnya lakukan juga langkah terakhir : buka Command Prompt Windows, ketikan adb install / .apk. Kemudian ganti dengan path yang menuju ke file APK yang tersimpan dan ganti nama file APK, misalnya adn install C: angry birds.apk.

Menggunakan Android Injector

Cara Install File APK di Android lain yang bisa dijadikan alternatif yaitu menggunakan Android Injector. Catatan, Aplikasi ini harus diunduh ke komputer ( laptop/PC). Bagaimana caranya ?. Terlebih dulu Anda mesti menghubungkan PC dengan HP Android, lakukan pengaturan pada smartphone : konfigurasi, applications, development, pada bagian ini anda harus mencentang tanda USB Deblugging.

Langkah berikutnya jalankan aplikasi Android Injector pada PC, lalu klik Menu, check for attach devices dan pilih select file , cari filenya dan unduh. Jika sudah mendapatkan file, maka pilih install to devices, dengan demikian maka aplikasi sudah terinstall di Smartphone Android Anda, kalau sudah selesai silahkan klik exit.

Ya, itulah penjelasan tentang Cara Install File APK di Android yang bisa kami bagikan pada anda. Semoga bisa membantu memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi. Selamat mencoba ya, semoga berhasil.

Cara Install File APK di Android | Mas Nazar | 4.5