Cara Install WhatsApp di Komputer PC

680 views

Program aplikasi pesan Whatsapp telah meluncurkan web Whatsapp, sehingga Whatsapp sekarang tersedia untuk platform PC, dan bisa diakses melalui PC . Sebagai informasi, Whatsapp telah digunakan di seluruh dunia, dengan lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan.

Seperti yang tertulis dalam Blog Whatsapp, menyebutkan Hari ini, untuk pertama kalinya, jutaan pengguna akan memiliki kemampuan untuk menggunakan WhatsApp pada browser web Anda. Klien web kami hanyalah perpanjangan dari ponsel Anda, browser web mencerminkan percakapan dan pesan dari perangkat mobile Anda, ini berarti semua pesan Anda masih hidup pada ponsel Anda .

Whatsapp di PC Komputer

Menyusul tersedianya Whatsapp di PC, maka pengguna bisa menyeleraskan pemakain di smartphone dan PC. Dengan mengaktifkan Whatsapp di PC dan di Smartphone, maka pengguna akan tetap terkoneksi dengan program aplikasi Whatsapp pada kedua perangkat tersebut.

Bagaimana cara meng-install aplikasi tersebut di desktop (PC) dan laptop? Pengguna ternyata tidak perlu mengunduh dan instalasi file khusus apa pun di PC untuk aplikasi WhatsApp versi ini.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Koum, pengguna WhatsApp bisa langsung mengakses layanan tersebut melalui web browser atau peramban.

Itu artinya, pengguna hanya perlu memiliki browser di perangkat PC. Untuk masa awal peluncurannya, Koum meminta pengguna untuk menjalankan aplikasi tersebut melalui peramban milik Google, yakni Chrome.

Berikut cara install Whatsapp di komputer PC, agar tetap bisa terhubung dengan smartphone Anda:

Langkah 1: Pastikan Anda telah memperbarui Whatsapp Anda.

Langkah 2: Buka http://web.whatsapp.com di browser Google Chrome di desktop atau laptop.

Langkah 3: Buka tombol Whatsapp dan tekan Menu, yang memiliki pilihan seperti New Group, New Broadcast, Status.

Langkah 4: Pilih WhatsApp Web di dalamnya.

Langkah 5: Scan QR Code pada desktop browser Chrome dengan ponsel Anda.

install Whatsapp di Kompuer

Langkah 6: Selesai, Anda telah berhasil!

Pengguna memang tidak perlu melakukan pendaftaran baru untuk menggunakannya karena fitur web ini hanya merupakan perpanjangan dari ponsel. Artinya, semua pesan akan tetap aktif di ponsel.

Demikianlah cara install Whatsapp di komputer PC  melalui browser Google Chrome, agar Anda bisa menggunakan Whatsapp di komputer Anda, dan menghubungkannya dengan akun WA pada smartphone yang Anda miliki.

Tags: #cara install Whatsapp di komputer #mengaktifkan Whatsapp di PC #whatsapp di PC

  1. Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem – Relax2 years ago

    […] Baca Juga : Cara Install WhatsApp di Komputer PC […]

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.