Cara Melakukan Perawatan Touchscreen Smartphone Android

2441 views

Cara Melakukan Perawatan Touchscreen Smartphone Android – Perangkat Android Smartphone ataupun Tablet semuanya sudah menggunakan layar sentuh atau touchscreen. Hal tersebut memang semakin memudahkan kita melakukan navigasi dilayar yang hanya di geser-geser atau menyetuhnya saja.

Kadang kala bila kita lalai dan tidak hati-hati saat menggunakannya, bisa-bisa akan menimbulkan masalah pada touchscreen. Touchscreen sebenarnya tidak tahan banting alias sangat mudah rusak, karena saat kita menggunakan nya dengan jari yang dalam kondisi kotor, walau tidak merusak namun dapat membuat touchscreen menjadi eror.

Nah, kalau sudah begitu mau tidak mau kita harus menyempatkan waktu untuk membersihkan layar touchscreen android kita yang kotor tersebut. Membersihkan layar sentuh atau touchscreen pada smartphone adroid kita sama hal nya dengan membersihkan layar monitor di PC/Laptop.

Walaupun begitu, bila kita ingin membersihkan nya kita harus melakukannya dengan hati-hati agar tidak menimbulkan bekas dan goresan pada layar sentuh. Sebab layar sentuh/touchscreen sangat sensitif terhadap benda kasar. Nah, untuk itu simak cara membersihkan layar sentuh yang benar, agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih besar lagi.

cara-merawat-layar-hp-android

Tips membersihkan layar sentuh dengan mudah

Matikan layar Smartphone anda, bila perlu matikan saja sekalian Smartphone android anda, agar kotoran yang menempel pada layar sentuh terlihat jelas dan juga menghindari Korsleting.

  1. Gunakan kain microfiber saat mulai membersihkan layar sentuh, kain ini juga sring digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Kain tersebut mempunyai serat yang sangat halus jadi sangat aman untuk layar smartphone android anda, tapi jika anda tidak mempunyai nya, anda bisa membersihkan nya dengan kapas, tisu dan kain juga tidak masalah asal bahan-bahan tersebut bersih dan juga halus.
  2. Jika layar dalam keadaan kering, saat membersihkan nya akan terasa begitu suah. Maka itu gunakan cairan yang sudah diteteskan pada kain. Jangan langsung diteteskan pada layar, karena itu cukup beresiko. Anda dapat menggunakan minyak kayu putih sebagai cairan pembersih
  3. Gosok secara melingkar saat memberihkan nya, karena cara terbaik mengusapnya dengan melingkar. Bila anda sering melakukan nya dengan mengusap secara horizontal dan vertikal, justru cara tersebut sangat salah karena nantinya kotoran jadi melebar dan susah dibersihkan.

Tags: #layar hp android #layar smartphone #membersihkan layar hp

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.