Cara Membuat Tulisan Tebal dan Miring di WA

654 views

Popularitas aplikasi chatting WhatsApp demikian popular di masyarakat. Seiring dengan makin kerasnya persaingan pada aplikasi jenis ini, maka WhatsApp pun kemudian membuat pembaruan dalam aplikasinya, demi memenuhi hasrat dan memanjakan penggunanya.

Salah satu pembaruan yang keren adalah, aplikasi WA kini bisa digunakan untuk menulis tebal,miring, atau tulisan dicoret. Dengan pembaruan ini menjadikan tampilan tulisan di WA terlihat lebih hidup, dan nyaman dibaca. Disamping kelebihan WhatsApp lainnya, yang mampu menulis dalam jumlah tak terbatas. Beda dengan BBM yang memiliki keterbatasan dalam menulis karakter huruf.

Aplikasi WhatsApp memang tidak menyediakan editor layaknya aplikasi MS Word, yang memang sangat mudah dalam pengoperasiannya. Namun untuk membuat tulisan tebal,miring, atau dicoret di WA para pengguna harus menguasai trik-trinya. Dan itu mudah koq, kalau sudah terbiasa tentu lebih nyaman lagi untuk melakukan format text sesuai keinginan.

tulisan tebal di WA

Berikut ini kami sampaikan ulasannya :

Cara membuat tulisan Bold (cetak tebal) di WA

Untuk membuat tulisan atau teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, Anda bisa menambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Cara membuat tulisan Italic (cetak miring) di WA

Untuk membuat tulisan atau teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, Anda bisa menambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_.

Cara membuat tulisan Strikethrough (teks yang dicoret) di WA

Untuk membuat tulisan atau teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.

Untuk melakukan format teks tebal, miring, atau coret pada WA maka pastikan versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android atau yang terbaru, dengan mendaftar sebagai Beta Tester dan melakukan update di toko aplikasi iOS atau Android.

Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Bagaimana, apakah Anda sudah bisa membuat tulisan tebal, miring, dan coret pada WA. Gampang kan ?.

Tags: #membuat tulisan tebal di WA #tulisan tebal #tulisan tebal di WA

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.