Cara Membuka HP Android yang Terkunci

1012 views

Cara Membuka HP Android yang Terkunci – Bagi pengguna android biasanya mereka melakukan proteksi terhadap smartphone android nya agar tidak bisa digunakan oleh orang lain dengan cara mengunci masuk ke menu pada android menggunakan pola kunci , atau sandi angka tertentu. Ya, ini semua demi keamanan, dan privasi pengguna smartphone android. Jadi, pada saat pertama kali membuka HP android pengguna mesti memasukkan sandi atau menggunakan pola yang sudah terlebih dahulu dibuat untuk bisa mengakses menu yang ada. Tanpa itu, maka pengguna tak bisa berbuat apa-apa.

Cara-Membuka-Hp-Android-Yang-Terkunci

Nah, celakanya kalau pas kebetulan pengguna lupa sandi atau pola kunci pada HP android yang sudah pernah dibuat, baik akibat kesalahan sendiri karena lupa, atau karena kesalahan adanya akses ilegal dari orang lain yang mencoba berulang kali memasukkan sandi atau pola namun mengalami kegagalan. Kalau demikian kejadiannya, maka Anda tak perlu panik, beberapa langkah berikut bisa menjadi solusi untuk membuka smartphone android yang terkunci.

1. Manfaatkan fitur “forgot password

Fitur ini bisa dipakai ketika terjadi percobaan akses ilegal, atau dilakukan oleh orang lain yang tidak tahu password atau pola kunci HP android tersebut. Dalam hal ini, pengguna ilegal tersebut berungkali memasukkan password atau pola yang salah, dan mengakibatkan HP android terkunci.

Bagaimana cara membuka HP android yang terkunci tersebut ?. Anda bisa menggunakan fitur “forgot password” atau “pattern” dengan cara meng-kliknya.

Selanjutnya , silahkan Anda memasukkan username dan password akun Google, lalu Sign in. Namun demikian, Anda harus memastikan bahwa HP android tersebut dapat melakukan koneksi ke internet, baik melalui Wi Fi, atau pun paket data internet.

2. Gunakan Panggilan Telepon

Anda juga bisa membuka HP android yang terkunci dengan cara melakukan panggilan telepon ke HP android yang terkunci, tentunya Anda harus menggunakan HP yang lain. Langkah ini bisa dilakukan jika smartphone android yang terkunci tidak bisa melakukan koneksi internet.

Ketika nada panggilan masuk, Anda segera menjawab panggilan telepon itu dan jangan ditutup. Selanjutnya, tekan tombol Home untuk bisa masuk ke menus Setting, dan aktifkan koneksi internet agar bisa melakukan Sign in. Anda juga bisa membuat sandi yang baru, berupa pola kunci atau angka melalui menu Setting.

3. Factory Reset

Ini merupakan langkah terakhir jika kedua langkah diatas tidak berjalan mulus, dimana Anda juga lupa/ tidak tahu user name dan sandi akun Google pada HP android yang terkunci. Factory reset, merupakan pilihan susah namun mesti dilakukan, karena Anda harus kehilangan seluruh data penting yang ada pada HP android tersebut. Langkah ini akan mengembalikan pengaturan smartphone android seperti pada saat pertama kali beli, alias kembal pada setting awal dari pabrik.

Untuk langkah Factory Reset silahkan menuju ke : Cara Melakukan Factory Reset

Itulah Tips cara membuka HP android yang terkunci, semoga bisa memberi solusi yang akurat buat Anda yang saat ini sedang menghadapi masalah Smartphone android terkunci.

Tags: #Cara Membuka HP Android yang Terkunci

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.