Cara Memilih Smartphone yang baik

8 views

Sekarang ini smartphone  sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita dan apa saja tugas dan pekerjaan yang kita lakukan, kini smartphone telahmemainkan peran penting untuk menjadikan aktifitas kehidupan kita menjadi lebih efisien dan lebih baik. 
Dan jika Anda hendak memutuskan untuk membeli sebuah smartphone baru, Anda perlu berpikir matang dan bijaksana dalam memilih. Tidak ada salahnya Anda untuk terlebih dahulu membaca mengikuti tips sebelum membeli sebuah smartphone baru, sebagai upaya untuk memilih yang pas buat Anda, sehingga smartphone yang dibeli nantinya sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya.
Berikut ini beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli smartphone  
1.      Tentukan Budget Anda
Berapa budget Anda adalah  hal pertama dan terpenting untuk dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa banyak Anda bersedia untuk menghabiskan uang untuk membeli sebuah smartphone baru. Jika budget Anda terbatas maka kami sarankan Anda untuk membeli smartphone sederhana yang memiliki fitur dasar sesuai kebutuhan Anda, tanpa perlu mempersyaratkan detail spesifikasi yang berlebih, yang mengakibatkan harganya melebihi budget Anda.
2. Memilih sistem operasi yang sesuai keinginan Anda
Anda mesti menentukan smartphone dengan sistem operasi seperti apa yang hendak dibeli. Di pasaran tersedia beragam jenis sistem operasi , seperti iOS ( Apple) , Windows Phone (Microsoft), Blackberry dan Symbian (Nokia), serta Android. Android memiliki fitur yang mudah digunakan, dan adanay user interface,  sementara iOS dianggap sesuai untuk kelas atas. Jadi terserah Anda, seleranya mana. Tentunya harus disesuaikan dengan tingkat kebutuhannya.
3. Spesifikasi dan fitur smartphone

Spesifikasi dan fitur smartphone yang harus Anda cermati diantaranya adalah sebagai berikut:
    • Konektivitas Wi-Fi dan hotspot
    • Prosesor, smartphone berjalan pada Dual core atau quad core prosesor
    • Resolusi kamera dalam mega pixel . Usahakan 5 mega pixel atau lebih tinggi
    • Harus mampu memainkan berbagai jenis file video dan audio
    • Berapa besar adalah layar-do ingin layar besar, biasa-biasa saja, atau Anda merasa nyaman dengan ukuran layar kecil?
4.      Kapasitas Memori Internal
Ini harus dipertimbangkan sesuai dengan tingkat kebutuhannya. Jika Anda suka bermain game di ponsel, atau menikmati music dan film, maka Anda memerlukan smartphone dengan memori internal berkapasitas besar. Anda bisa memilih memori dengan kapasitas 8 GB atau 16 GB
5.      Daya tahan baterai
Berapa lama kekuatan dan daya tahan baterai juga menjadi salah satu pertimbangan yang wajib Anda masukkan. Karena ini berkaitan dengan sejauhmana mobilitas pemakaian smartphone. Semakin Anda sering pakai, maka Anda perlu baterai dengan daya tahan lebih lama.   

Leave a reply "Cara Memilih Smartphone yang baik"

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.