Cara Mengganti Blackberry ID pada BBM Android

284 views

Seperti diketahui per 21 Oktober 2013 pengguna Android sudah bisa menikmati layanan BBM. Aplikasi BBM Android bisa diunduh via Google Play Store. Kalau Anda belum pernah memasukkan email ke daftar antrian layanan BBM bisa jadi kita belum bisa langsung memakai aplikasi pengirim pesan BBM ini.
Memang, setelah kita download dan install aplikasi BBM di Android, ada perintah untuk memasukkan alamat email. Nah, khusus yang sudah pernah daftar bisa langsung membuat blackberry ID, dan langsung menikmati kenyamanan layanan BBM Android. Bagi yang belum pernah, maka siap-siap saja mengantri.
Bagi pengguna Blackberry biasanya mereka sudah punya Blackberry ID, merupakan kombinasi alamat email dan password. Saat kita sudah meng-install BBM Android kita bisa langsung sign in dengan akun blackberry ID yang sudah kita punya, tapi cara ini mengharuskan akun kita hanya boleh aktif pada salah satu gadget saja, tidak bisa keduanya beriringan berjalan. Begitu sign in maka semua data kontak, grup, dll yang ada pada gadget Blackberry akan tertarik ke Android, dan otomatis kita tidak bisa menggunakan layanan BBM pada gadget Blackberry. Demikian sebaliknya.
Bagaimana solusinya?  Sesaat setelah install BBM Android maka yang kita pilih adalah membuat “user blackberry ID” baru, bukan langsung sign in. Bagaimana kalau kita terlanjur menggunakan blackberry ID yang sama dengan yang kita pakai di Gadget Blackberry ? ternyata cara mengganti blackberry ID nya sangat mudah. Langkah yang perlu Anda lakukan adalah, copot atau uninstall aplikasi BBM Android dari daftar aplikasi kita, kemudian download ulang BBM Android dari Google Play Store. Selanjutnya install ulang pada Android kita dan pilih “buat user blackberry ID” baru. Dari sini kita bisa memasukkan alamat email dan password yang berbeda dari akun blackberry ID yang pernah ada. Jreeeng, jangan kaget karena kontak sama sekali kosong, jadi kita mesti re-invite. Oke, sampai disini mudah-mudahan bermanfaat.

  1. author

    Aida Muhdina3 years ago

    gan, ko punya ku gak bisa di uninstall, trus gak bisa didownload lg,.
    aku pke samsung gslaxy tab 3
    mohon solusinya gan

    Reply
  2. author

    Aida Muhdina3 years ago

    gan, ko punya ku gak bisa di uninstall, trus gak bisa didownload lg,.
    aku pke samsung gslaxy tab 3
    mohon solusinya gan

    Reply

Leave a reply "Cara Mengganti Blackberry ID pada BBM Android"

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.