Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android

382 views

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android – Kemajuan teknologi informasi menghantarkan kita pada era dimana kini masyarakat kecanduan smartphone. Kita hampir tidak bisa lepas dari perangkat seluler dalam setiap aktifitas sehari-hari.

Seolah smartphone menjadi “berhala” baru yang tanpanya hidup serasa terasing meski di sekitar kita banyak teman, kerabat, bahkan keluarga.

Asyiknya bermain gadget, lantas menghilangkan kehangatan dalam keluarga, dan pergaulan sosial dalam dunia nyata.

Ada satu hal yang kadang mengganggu saat kita asyik bermain gadget, yaitu iklan yang tiba-tiba muncul. Iklan yang muncul di HP Android saat kita browsing atau berselancar memang sangat mengganggu pandangan mata.

Belum lagi, iklan yang muncul kadang iklan-iklan dewasa yang tentu saja sangat tidak menyenangkan bagi sebagian orang.

cara menghilangkan iklan di android

Padahal ya, iklan itu ada sisi positifnya, karena kita bisa saja membutuhkan informasi pada iklan tersebut. Disamping juga lebih memperindah tampilan sebuah website, ketika iklan ditempatkan secara proporsional dan menarik.

Adanya iklan juga untuk menyambung eksistensi sebuah website. Karena penghasilan dari iklan bisa untuk membiayai keberlangsungan sebuah website untuk terus berkarya, dan menghasilkan tulisan yang bermutu dan ditunggu oleh pembacanya,

Walaupun ada sebagian orang yang kurang sreg dengan adanya iklan yang bertebaran pada laman sebuah website. Apalagi kalau tata letak iklan tersebut sembarangan, dan abai terhadap sisi estetika, maka yang terjadi adalah kebencian yang tambah parah.

Okelah, anggaplah kamu kurang suka terhadap iklan, dan ingin menghilangkan iklan pada hp android, lalu bagaimana cara menghilangkan iklan yang muncul pada android tanpa root ?.

Sebenarnya cara menghilangkan iklan di android  cukup mudah, Anda cukup menggunakan Google Chrome untuk keperluan browsing internet dan lakukan pengaturan sebagai berikut :

  • Buka browser Google Chrome
  • Pada Bagian pojok kanan atas tekan, dan akan keluar pilihan menu, lalu Masuk ke menu setting >> site settings 
  • Pada bagian site setting Anda bisa melihat banyak opsi, lakukan pengaturan untuk 2 opsi berikut :
  • Pop-ups : atur dengan cara geser slide ke posisi non aktif ( blocked )
  • Javascript : atur dengan cara geser slide ke posisi non aktif ( blocked )

 

Dengan setting seperti diatas maka iklan tidak akan muncul saat browsing menggunakan Google Chrome.

Biasanya, posisi yang tadinya ada iklan hanya akan menyisakan laman kosong/ blank saja. Itu artinya iklan sudah berhasil kita blokir.

Demikian cara menghilangkan iklan di android. Silahkan dicoba ya, semoga sukses.

Tags: #cara menghilangkan iklan #iklan di hp android #menghilangkan iklan

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.