Cara mudah melacak posisi SERP Google

196 views

Cara mudah melacak posisi SERP  Google, merupakan bahasan yang sayang untuk dilewatkan. Menjadi nomor satu di SERP atau Search Engine Result Page tentunya menjadi harapan semua blogger. Tapi sayangnya selalu saja ada pertarungan yang ketat. Apalagi diajang kontes SEO.

Ketika kita membuat sebuah blog atau website, tujuannya supaya banyak pengunjung kan?. Nah, bagaimana untuk mendapatkan jumlah kunjungan yang berlimpah?. Jawabnya, blog atau website kita harus memiliki SERP paling tidak halaman pertama di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dsb berdasarkan keyword yang kita target.

Pada tahap Awal setelah blog atau website terbangun tentunya kita harus terus memantau posisi SERP di mesin pencari, agar kita tahu langkah apa yang harus dilakukan untuk segera memenangkan persaingan. Dan proses pemantauan ini dilakukan untuk semua keyword yang kita bidik.

Terus bagaimana dong cara melacak posisi SERP blog atau website lewat mesin pencari. Cara yang paling gampang sebenarnya, kita hanya perlu masuk ke Google, dan ketikkan keyword yang kita bidik, nah tinggal cari deh di halaman-halaman yang ada, cek posisi blog atau website kita. Tapi ini melelahkan he2.

Tapi jangan khawatir, ada trik yang lebih cepat dan bisa multi keyword dimasukkan. Caranya ikuti langkah-langkah berikut :

1. Silahkan klik DISINI
nanti akan muncul halaman seperti dibawah ini :

melacak posisi SERP

 

Isikan nama domain, dan daftar keyword yang akan dilacak posisinya, kemudian Klik Check Position.

2. Tunggu beberapa saat, sampai muncul report

 

Setelah report ditampilkan, kita bisa saja membandingkan dengan website pesaing kita dengan mengikuti langkah seperti diatas, supaya kita bisa tahu sejauhmana persaingannya. Cara mudah melacak posisi SERP Google  ini sayangnya hanya untuk domain Google.com saja.

 

 

Tags: #melacak posisi SERP Google

Leave a reply "Cara mudah melacak posisi SERP Google"

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.