Cara mudah menanam backlink buat pemula

264 views

Bukan tanpa sebab tentunya kalau Blog Nazar lagi-lagi membahas masalah backlink. Pasalnya, backlink merupakan bagian dari SEO off page yang mesti disinergikan dengan SEO on page. Setelah Anda setting website Anda dengan SEO on page yang berkualitas, Anda tak bisa mengabaikan begitu saja soal strategi SEO off page.

Ketika dua jurus SEO ini dikombinasikan secara maksimal, yakinlah blog Anda bisa melenggang di halaman satu Google, bahkan nomor satu dalam waktu singkat. Apalagi kalau keyword yang Anda bidik persaingannya tidak terlau ketat, dijamin cepat melesat deh.

Kalau begitu, to the point saja ya, kali ini Blog Nazar akan berbagi tips tentang cara mudah menanam backlink bagi pemula. Ya, tips ini memang buat para pemula. Jadi, buat para senior silahkan dilirik saja he2.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menanam backlink secara manual :

1. Website bertema sejenis. Anda bisa memanfaatkan mesin pencari terutama Google untuk mencari website yang tema dan kontennya sejenis atau relevan dengan website Anda. Kemudian, pilihlah website yang Anda anggap cocok dan mengijinkan Anda untuk melakukan komentar di dalamnya.
2. Blog commenting, lakukanlah blog commmenting dengan bijak. Usahakan komentar Anda relevan dengan artikel terkait. Hindari komentar satu baris dengan ucapan singkat seperti, “terima kasih gan” atau “artikel yang bagus”. Berilah apresiasi yang bagus, sehingga terkesan Anda sangat menikmati artikel yang disajikan. Ini merupakan etika blogger yang harus kita jaga.

Dua langkah tersebut harus dilakukan secara konsisten setiap hari. Misalkan per hari kita buat komentar pada 10 website, maka dalam satu bulan kita sudah punya 300 backlink, WOW banyak bukan. Langkah di atas memang terllihat sederhana, namun Anda harus fokus, tekun, dan konsisten menjalankannya. Itu saja kuncinya. Selamat mencari backlink.

Tags: #menanam backlink

Leave a reply "Cara mudah menanam backlink buat pemula"

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.