Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 3

74 views

Smartphone Samsung Galaxy merupakan merk gadget yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Di tengah maraknya pemakaian gadget di tanah air tentu menuntut kemampuan pengguna untuk bisa memanfaatkan berbagai fasilitas canggih yang ada pada smartphone. Salah satunya adalah bagaimana cara screenshot tampilan yang ada di layar smartphone. Kenapa, karena ada kalanya kita butuh merekam atau menyimpan berbagai aktifias penting, atau informasi penting lainnya yang ada di layar smartphone kita.

Ya, dalam berbagai aktifitas dan kesempatan penggunaan smartphone sehari-hari seringkali kita dihadapkan pada kebutuhan untuk melakukan screenshot terhadap tampilan yang terdapat di layar smartphone, baik berupa percakapan, kutipan penting, dan sebagainya. Sehingga sebagai pengguna smartphone kita mesti mengetahui cara mengambil screenshot smartphone yang kita miliki.

Walaupun cara mengambil screenshot untuk berbagai merk hp berbeda-beda. Namun bagi mereka yang sudah familiar dengan smartphone yang biasa digunakan tentu ini tidak masalah. Pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan bagaimana cara mudah screenshot Samsung Galaxy Note 3.

cara screenshot samsung

1. Cara screenshot Samsung Galaxy secara umum

Umumnya untuk cara screenshot Samsung Galaxy dalam berbagai variannya adalah sama yaitu dengan cara menekan tombol Home, dan tombol Power secara berbarengan. Yang perlu diperhatikan adalah, pastikan tampilan di layar smartphone Anda adalah tampilan yang memang akan kita simpan sebagai gambar screenshot, sebelum kita menekan tombol home, dan tombol power secara bersamaan. selama beberapa detik saja. Biasanya seteleh beberapa detik dua tombo tersebut kita pencet maka akan ada perubahan dilayar, seperti adanya kedipan layar disertai bunyi “cekrek”,itu tandanya Anda sudah berhasil melakukan screenshot.

Selanjutnya, gambar hasil screenshot atau tangkapan di layar smartphone dapat kita lihat pada folder “screenshot” , setelah kita membuka terlebih dahulu “gallery” foto /gambar yang ada pada smartphone. Hasil screenshot yang ada juga bisa kita edit jika memang secara tampilan ada yang tidak kita inginkan, karena pada saat screenshot, secara default akan menangkap seluruh tampilan yang ada di layar smartphone.

2. Melakukan Screenshot memakai  S- Pen  ( cara pertama )

Penggunaan teknik ini akan membutuhkan alat tambahan, tentu saja, stylus S-Pen. Caranya adalah dengan menekan dan tahan tombol pada S-Pen dalam beberapa detik, kemudian letakkan pen pada layar yang ingin Anda ambil screenshot-nya. Selanjutnya akan tapil menu pada bagian atas layar, termasuk juga disitu muncul pilihan untuk mengedit gambar hasil screenshot lebih lanjut. Hasil screenshot dapat Anda akses dalam folder “IMG_EDITED” di galeri.

3. Melakukan Screenshot memakai  S- Pen  ( cara kedua )

Pegang S-Pen tepat di atas layar, tanpa melakukan kontak. Sekarang, tekan dan tahan tombol pada S-Pen untuk menampilkan menu Air Command. Sekarang, tekan “screen write” untuk mendapatkan screenshot. Nanti akan muncul dialog sebagaimana yang kami jelaskan pada cara sebelumnya, hal ini memberikan keleluasaan bagi Anda untuk melakukan modifikasi gambar jika memang Anda menginginkannya. Selanjutnya, Anda dapat menemukan dam mengakses hasil screenshot dari menu galleri gambar dalam folder “screenshot” .

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami berikan link video tutorial cara screenshot Samsung Galaxy Note 3 :

Cara screenshot Samsung dalam berbagai varian dan jenisnya, terutama Samsung Galaxy ; semisal Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Mega, dsb dapat menggunakan cara pertama, yang merupakan cara screenshot Samsung yang standart.

Bagaimana, apakah Anda sudah bisa melakukan screenshot dengan HP Samsung ?. Semoga tips ringkas ini bisa membantu Anda yang masih suka bingung tentang cara screenshot Samsung Galaxy.

Tags: #cara screenshot #cara screenshot samsung galaxy #screenshot samsung galaxy #screenshot samsung grand

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.