Cara Telpon Gratis via Internet dengan Whatsapp

647 views

Cara Telpon Gratis via Internet dengan Whatsapp – Ada kabar gembira buat pengguna android, terutama yang menggunakan Whatsapp (WA). Kini mereka bisa melakukan panggilan gratis ke sesama pengguna android menggunakan fitur Whatsapp Call. Namun demikian, untuk bisa memanfaatkan layanan  WA ini, Anda mesti telah memasang aplikasi wahtsapp versi terbaru, 2.12.19.

Setelah kami cek ke Google Play Store, ternyata versi terbaru aplikasi Whatsapp tersebut belum tersedia. Solusinya, Anda mesti melakukan instalasi langsung dari website resmi Whatsapp. Silahkan klik link berikut, http://www.whatsapp.com/android/

Sebelum melakukan instalasi melalui link diatas pastikan Smartphone Android Anda telah di setting untuk bisa melakukan instalasi dari sumber lain, selain Google Play Store. Cara mengeceknya adalah sebagai berikut :

Dari smartphone android Anda Pilih menu “Setting”, kemudian pilih “Security”.  Silahkan cek apakah menu “Allow installation of apps from unknown sources” dalam keadaan tercentang atau tidak. Jika dalam keadaan tercentang, tekan menu tersebut sekali agar sistem mengizinkan aplikasi diinstalasi dari luar Play Store.

telpon gratis via WA

Setelah Anda berhasil mendownload aplikasi WA versi terbaru 2.12.19, selanjutnya Anda bisa melakukan panggilan atau telpon ke sesama pengguna smartphone Android. Bagaimana caranya ?

Jika Anda hendak melakukan telpon melalui  WhatsApp, setelah membuka aplikasi WA, silahkan masuk ke tab “Calls“, tekan icon telpon di bagian kanan atas. Selanjutnya, Anda pilih kontak atau nama orang yang hendak ditelepon.

Alternatif lain, Anda bisa langsung menuju  tab “Contacts” baru kemudian pilih kontak yang hendak ditelpon dengan cara menekan icon telepon. Jreeeng….maka Anda sudah bisa menikmati panggilan gratis via internet dengan menggunakan whatsapp.

Itulah tips dan cara telpon gratis via internet dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Mudah bukan ?.

Tags: #cara telpon gratis via internet

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.