Dibekali Fitur Quad Camera dan RAM Besar, Oppo Merilis Smartphone Baru Seri A!

Setelah Reno 3 dan Reno 3 Pro, Oppo kembali merilis smartphone barunya dari seri A yang memiliki daya tarik sendiri untuk dimiliki. Smartphone tersebut adalah Oppo A91. Ponsel ini termasuk ke dalam kategori kelas menengah, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau mengingat banyak sekali keunggulan yang didapatkan dari Oppo A91.

Dibekali dengan fitur Quad Camera atau empat kamera belakang, smartphone ini memiliki spesifikasi unggulan di sektor kamera. Empat kamera tersebut di antaranya terdiri dari kamera utama (wide) 48MP (F/1.7), kamera ultrawide 8MP (F/2.25), kamera makro 2MP (f/2.4), serta kamera mono 2MP (F/2.4). Tak ketinggalan, ponsel ini memiliki kamera depan dengan 16MP (F/2.0) yang bisa kalian gunakan untuk kebutuhan selfie. Sangat menakjubkan bukan?

Tidak hanya memiliki keunggulan pada sektor kamera, pasalnya ponsel ini juga memiliki desain yang stylish dan slim, sehingga bisa dibilang bahwa Oppo A91 sangat nyaman untuk digenggam. Didesain dengan tebal 7.9mm dan berat 172g, body dari ponsel ini dibaluti dengan polycarbonate. Meskipun demikian, ponsel ini masih terksesan sangat mewah karena finishing bahan yang digunakan membuatnya terlihat seperti kaca. Smartphone ini memiliki 2 varian warna yang dapat kamu pilih, di antaranya Lighting Black (hitam) dan Unicorn White (putih) yang desain layarna menggunakan notch berdesain water drop.

Bagi kalian pengguna smartphone, salah satu spesifikasi yang sering diperhatikan adalah memori penyimpanan. Terutama bagi para pecinta game atau foto melalui kamera, pasti kendala yang dialami tak jauh dari memori penyimpanan yang disediakan oleh ponsel. Tapi tidak perlu khawatir, Oppo A91 hadir dengan RAM sebesar 8GB dan ROM sebesar 128GB. Dengan memori ini kalian pasti bisa melakukan kegiatan gaming atau foto dengan lancar dan mulus tanpa mempermasalahkan ”low storage”. Jika masih kurang, kalian juga bisa menambahkan storage dengan menggunakan slot microSD.

Tidak hanya memori penyimpanan yang perlu diperhatikan, bagi pengguna smartphone daya tahan baterai juga sangat penting dan bisa dijadikan bahan pertimbangan lho. Bagaimana tidak? Siapa yang mau jika lagi asyiknya main game tiba-tiba lowbat? Atau tiba-tiba ada peringatan “baterai lemah”? bagi sebagian orang, hal ini bisa membuat kesal. Namun, smartphone ini memilki daya tahan baterai yang cukup hemat yaitu sebesar 4000mAh yang mendukung pengisian cepat 20W VOOC Flash Charge 3.0. Pasalnya, teknologi VOOC Flash Charge ini memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang daya 26% lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi VOOC generasi sebelumnya.

Nah, lalu apa saja sih spesifikasi software yang terdapat pada Oppo A91? Simak berikut ini.

Dimensi                      : 160,2 x 73,3 x 7,9 (mm)

Bobot                          : 172 gram

Layar                          : 6.4 inci, rasio 20:9 60Hz, AMOLED, dan Glorilla Glass 5

Kamera belakang      : Kamera utama (wide) 48MP (F/1.7), Kamera ultrawide 8MP (F/2.25), Kamera makro 2MP (f/2.4), serta Kamera mono 2MP (F/2.4)

Kamera depan           : 16MP (F/2.0)

System on Chip         : MediaTek Helio P70

RAM/ROM                : 8GB/128GB

Baterai                        : 4000mAh

Sistem Operasi           : Android 9 + ColorOS 6.1.2

Warna                        : Lighting Black dan Unicorn White

Harga                         : Rp 3.999.999,-

Memiliki harga normal Rp 3.999.999, kalian tidak perlu khawatir. Saat ini banyak platform yang menjual dengan harga jauh lebih murah tetapi tetap original. Salah satunya adalah kalian bisa dapatkan Oppo A91 di blibli.com dengan harga murah, yaitu mulai dari harga Rp 3.299.000,-.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *