Enam Aplikasi Chat Messenger Favorit Untuk PC dan Laptop

2061 views

Aplikasi Chat Messenger banyak diminati oleh berbagai kalangan. Dan harus diakui model pengiriman pesan teks melalui perangkat mobile menjadi pilihan banyak orang karena faktor mobilitas dan kenyamanan lainnya. 
Di sisi lain sebagaian kita, khususnya para pekerja kantor tak kalah banyak yang menghabiskan aktifitas di depan personal computer ataupun laptop. Tak jarang mereka juga membutuhkan aplikasi chat messenger untuk saling berkirim pesan dengan rekan-rekannya.

Sekarang ini, varian aplikasi pengiriman pesan teks cukup banyak . Masing-masing memiliki keunggulan dan daya tarik.  Meski demikian, tak banyak aplikasi yang dapat bekerja atau atau berjalan di PC dan perangkat mobile sekaligus.

Dengan terpasangnya aplikasi pesan teks pada PC atau laptop Anda, selain di perangkat mobile tentu akan memudahkan Anda menerima pesan teks. Berikut ini adalah, Enam aplikasi chat messenger yang sudah mendukung penggunaannya di platform PC dan mobile .

1. Viber

Anda dapat menggunakan aplikasi chat messenger ini untuk keperluan panggilan suara dan juga video. Berkirim pesan teks yang disertai dengan sticker juga dapat dilakukan. Aplikasi ini bisa berjalan di semua platform.

Uniknya untuk menggunakani aplikasi ini pengguna mesti memasukkan nomor telepon untuk mulai bisa memakainya . Nomor telepon ini selanjutnya akan berfungsi sebagai ID dari pengguna.

Untuk menjalankan aplikasi ini di PC atau Mac, user atau pengguna  hanya perlu mengaktifkan fungsi tersebut dari perangkat mobile.

2. Hipchat

Aplikasi yang satu ini didesain untuk dunia pekerjaan. Aplikasi gratisnya mengizinkan pengguna untuk membuat ruangan chat hingga 5 orang, dengan biaya 2 dollar AS per pengguna tambahan.

Selain chat group, pengguna juga dapat melakukan chat individual dengan pengguna lain.

Aplikasi ini juga memiliki  kemampuan untuk berkirim  file. Selain itu ia juga dapat digunakan  untuk menonton video YouTube atau menengok ocehan di twitter langsung dari aplikasi.

Salah satu kelebihan fitur yang menjadikan aplikasi ini sangat pas untuk dunia pekerjaan adalah kemampuan enkripsi pesan 256-bit SSL.

3. Skype

Aplikasi chat messenger ini tergolong pemain lama. Sebagai aplikasi berkirim pesan teks dan juga VoIP,  Ia dinilai memiliki kemampuan lebih  dibanding aplikasi sejenis  untuk panggilan video dan suara. Ini sangat beralasan, mengingat eksistensinya sudah cukup lama, masalah bug dan teknis lainnya yang ada di aplikasi ini pun tidak terlalu banyak.

4. Facebook Messenger

Kelebihan penggunaan aplikasi ini di dibanding yang lain adalah dari sisi pengguna facebook yang jauh lebih banyak. Sehingga semua orang yang terhubung dengan akun facebook kita akan dengan mudah berkirim pesan teks, dimana pun dan kapan pun.

5. Line

Boleh dikatakan merupakan salah satu pemain baru  di dunia aplikasi pengiriman pesan.  Namun kemudian berkembang pesat di Asia, bahkan menjadi primadona baru. Meski, belum begitu tenar pamornya di Barat. Bahkan, Aplikasi ini telah menembus angka 200 juta unduhan.

Line menawarkan fitur seperti panggilan suara, video. Kita juga bisa mengirim foto, bermain game, dsb. Fitur yang tak kalah menarik adalah sticker, kehadiran fitur ini menjadi salah satu faktor mengapa aplikasi ini begitu diminati. Sticker bikinan Line benar-benar mampu menghadirkan suasana hati kita dengan berbagai karakter yang menarik, unik, dan lucu

6. Yahoo Messenger

Inilah aplikasi paling legendaris  di dunia chatting.  Dirilis kali pertama pada tahun 1998, awalnya belum memakai nama Yahoo Messenger. Kemunculan awal di platform PC menggunakan nama Yahoo Pager, sebelum kemudian berubah nama menjadi Yahoo Messenger with Voice pada 2005, lalu berubah menjadi Yahoo Messenger pada tahun 2006 sampai hari ini.

Leave a reply "Enam Aplikasi Chat Messenger Favorit Untuk PC dan Laptop"

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.
    No related post!