Fungsi Tersembunyi Air Plane Mode ini Wajib Kamu Ketahui

47 views

Bagi pengguna perangkat seluler, tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur Airplane Mode atau modus pesawat terbang yang selalu ada di perangkat iOS atau Android.

Ternyata, selain berfungsi untuk mematikan jaringan seluler dan data internet, WiFi, bluetooth, serta GPS pada saat berada di pesawat terbang, Airplane Mode memiliki fitur sembunyi yang umumnya jarang diketahui oleh para pengguna.

Lalu, fitur apa saja sih yang tersembunyi dibalik keberadaan fitur Airplane Mode? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

  1. Hemat Baterai

Problem baterai yang cepat habis terkuras dayanya, bisa jadi merupakan fenomena umum yang dialami banyaki pengguna smartphone ataupun tablet.

Hal ini berdampak pada, kekhawatiran dimana smartphone tak dapat digunakan saat dalam situasi darurat, dan mendesak, Disini, Airplane Mode dapat digunakan sebagai solusi untuk membantu menghemat penggunaan batere hp anda.

Dengan mengaktifkan fungsi Air Plane Mode, maka segala macam proses yang berlangsung di background pada sistem perangkat mobile pun akan berhenti.

air plane mode

  1. Isi Ulang Daya Baterai Lebih Cepat

Paat saat Airplane Mode diaktifkan, maka seluruh aplikasi yang beroperasi di background akan secara otomatis akan berhenti.

Dengan demikian, proses pengisian batere smartphone berjalan lebih maksimal. Karena baterai yang ada di smartphone tidak dihabiskan untuk berbagai aktivitas aplikasi selain mengisi ulang daya baterai smartphone ataupun tablet.

  1. Menghindari Gangguan

Pengguna smartphone seringkali terganggu dengan berbagai notifikasi yang ada pada smartphone, sehingga hal ini bisa mengalihkan perhatian  dan mengganggu konsentrasi.kadang menjadi salah satu pengganggu yang bisa mengalihkan perhatian. Terlebih pada saat berkendara.

Getaran notifikasi yang dikeluarkan, baik itu dari pesan SMS masuk, panggilan telepon, atau notifikasi dari aplikasi chatting lainnya.

Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghindari gangguan smartphone saat berkendara adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode.

Dengan aktifnya Airplane Mode, tidak akan ada notifikasi masuk yang mungkin bisa mengganggumu.

  1. Memperkuat Sinyal

Anda merasakan jaringan yang didapatkan tidak terlalu bagus?.  Cobalah untuk  mengaktifkan fitur Airplane Mode.

Ketika Airplane Mode aktif, dia akan memutus semua jaringan yang terhubung dengan smartphone kamu.

Dan pada saat Airplane Mode dimatikan kembali, secara otomatis smartphone kamu akan mencari jaringan baru.

  1. Mempercepat Android

Salah satu penyebab Android lemot adalah karena banyaknya lalu lintas data yang keluar masuk pada Android kita.

Pada saat Airplane Mode aktif, maka semua lalu lintas data akan dimatikan sehingga membuat smartphone akan menjadi cepat kembali.

Itulah diantara manfaat fitur Air Plane Mode yang bisa dijelaskan.

Tags: #funsi air plane mode

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.