Handphone Lenovo A390 dan Spesifikasinya

10 views

Lenovo merupakan salah satu vendor asal tirai bamboo Cina yang telah banyak mengeluarkan produk yang berkualitas khususnya di bidang teknologi komunikasi. Salah satunya adalah handphone Lenovo A390 yang hadir dan ditujukan untuk segmen kelas menengah. Berikut akan dibahas secara rinci spesifikasi Lenovo A390 dengan lebih lengkap.

Menilik dapur pacunya, handphone Lenovo A390 telah dilengkapi dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1 GHz dengan mengusung chipset Cortex-A9 dengan prosesor mediate MT6577 yang telah mampu menjalankan system operasi ice cream sandwich 4.0.

Kekurangan dari ponsel ini adalah pada bagian RAMnya yang masih mengusung daya dukung RAM sebesar 512 MB. Tentu saja dengan RAM yang masih standar ponsel ini tidak mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan baik dan lancar.

Dari layar terlihat bahwa handphone Lenovo A390 ini mengusung layar dengan dimensi 4 inchi dengan resolusi 480×800 pixels dengan sistem multitouch hingga 5 jari. Untuk kameranya sendiri ponsel ini telah dibenamkan sebuah kamera dengan resolusi 5 MP. Cukup besar untuk mengambil sebuah gambar dengan kualitas yang baik.

Namun sayangnya, ponsel ini tidak membenamkan kamera sekunder yang dapat dipergunakan untuk melakukan video call atau melakukan selfie menggunakan kamera depan.

handphone Lenovo A390

Yang menjadi daya jual dari produk besutan Lenovo ini adalah terletak pada sistem suaranya yang membenamkan teknologi speaker dolby digital plus sound enchantment. Tentu saja dengan kehadiran sistem suara ini handphone Lenovo A390 menjadi lebih bersih dan jernih serta tidak pecah dan akan lebih membahana jika terkena suara bass.

Tentu saja ini akan menjadi sebuah keunggulan bagi ponsel Cina ini bagi mereka pecinta music sehingga dapat mendengarkan suara musik dengan suara yang bagus dan jernih.

Dari segi penyimpanan ponsel ini telah didukung dengan daya simpan memori internal 4 GB dan dapat ditambahkan dengan memori eksternal sampai dengan 32 GB. Tentu saja ruang penyimpanan ini akan cukup lega untuk menyimpan berbagai aplikasi dan beberapa file penting penggunanya.

Secara keseluruhan handphone Lenovo A390 termasuk mumpuni untuk ponsel sekelasnya. Dengan harga Lenovo A390 yang berkisar Rp. 1 jutaan telah menjadikan produk ini sebagai ponsel berkualitas dengan harga yang terjangkau. Dengan fitur pendukung seperti koneksi data, GPS dan baterai dengan kapasitas 1500 mAh membuat ponsel ini cukup menjadi salah satu ponsel yang layak untuk dimiliki.

Dengan kekurangan pada kamera tidak lantas menjadikan ponsel ini memiliki nilai minus karena kelebihan Lenovo ini terletak dari segi suaranya yang jernih dengan teknologi dolby yang dibenamkan padanya. Lenovo A390 adalah handphone yang murah namun berkualitas bagi Anda pecinta gadget merk Lenovo. Tidakkah Anda tertarik untuk memilikinya?

 

Tags: #Handphone Lenovo A390 #harga Lenovo A390 #spesifikasi Lenovo A390

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.