Harga dan Spesifikasi Oppo N3, Smartphone dengan Kamera Putar

Smartphone terbaru keluaran Oppo yang merupakan famili N series adalah Oppo N3. Oppo N3 merupakan smartphone yang dikenal kecanggihannya karena memiliki kamera putar. Dirilis secara resmi pada Oktober 2014, Oppo N3 mencoba merangsek pasaran smartphone high-end dengan banderol harga relatif tinggi.

Oppo N3 tak hanya mengandalkan fitur kamera putarnya yang canggih, namun fitur lain di dalamnya pun cukup mumpuni. Smartphone android buatan pabrik asal Tiongkok ini siap bertarung dengan vendor lainnya di kelas yang sama.

Dengan banderol harga Oppo N3 yang cukup tinggi, Oppo pun menawarkan spesifikasi yang sepadan.
Seperti apa spesifikasi Oppo N3, berikut ulasannya.

Layar

Dibekali dengan layar berdimensi 5.5 inch dan resolusi 1080 x 1920 pixels, Oppo N3 terlihat cantik, dan enak dipandang mata. Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang dibenamkan pada Oppo N3 semakin memikat hati, karena tampilan layar menjadi jernih, dan tajam. Oppo N3 juga dilengkapi layar anti gores dengan adanya Corning Glass Gorilla 3.

spesifikasi oppo N3

Desain

Desain Oppo N3 nampak anggun dan menawan berbalut warna putih dengan dimensi 161.2 mm x 77 mm, dan tebal 9.9 mm. Berbahan baku Aluminium Lithium Alloy yang lebih ringan dari aluminium biasa, menjadikan Oppo N3 cukup nyaman digenggaman dengan berat 192 gram.

Oppo N3 juga memiliki kelebihan dengan adanya sensor “fingerprint” yang bisa dimanfaatkan untuk keamanan transaksi online bagi penggunanya, sebagai salah satu cara otentikasi.

Kamera

Oppo N3 memang sangat mengunggulkan kemampuan kamera putarnya, sebagaimana keluarga N series Oppo lainyya. Oppo N3 dibekali dengan sensor kamera 16 MP beresolusi 3456 x 4608, yang bisa diputar balik, sehingga bisa berfungsi sebagai kamera depan, maupun kamera belakang secara otomatis dengan bantuan control software.

Selain kemampuan kamera putar yang menjangkau 206 derajat, kamera Oppo N3 juga memiliki fitur lain yang tak kalah menawan, dual LED flash, auto focus, 1/2.3″ sensor, Schneider Kreuznach certified, dan 1.34µm pixel size.

Bagi Anda yang hobi merekam video, Oppo N3 juga bisa diandalkan, karena kamera putar yang beresolusi tinggi. Kamera Oppo N3 mampu menghasilkan video beresolusi 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps.

Sebagai smartphone generasi terbaru, Oppo N3 tentu saja juga sangat mendukung untuk kebutuhan selfie an video call secara optimal dan menjanjikan.

harga Oppo N3

Baterai

Oppo N3 dilengkapi dengan baterai 3,000mAh. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar Oppo N3 cukup menjanjikan untuk dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kemampuan baterai Oppo N3 dalam keadaan stand by bisa bertahan selama 240 jam, tetapi dalam penggunaan yang normal sehari-hari, dengan aktifitas yang beragam, Oppo N3 mampu bertahan 64 jam.

Konektivitas

Oppo N3 sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE, sehingga memiliki kemampuan menjelajah internet yang sangat cepat. Didukung oleh dua slot SIM bertipe micro SIM. Sebagai jaringan utama 3G HSDPA, dan 2G GSM.

Dukungan jaringan yang kuat dan komplit membuat Oppo N3 tentu sangat nyaman untuk digunakan untuk browsing, chatting, dll. Disamping itu, ketersediaan fitur wi-fi juga sangat bermanfaat untuk koneksi pada jaringan hotspot.

Memori Internal

Dengan harga Oppo N3 yang relatif tinggi, Oppo pun tak segan untuk membenamkan memori internal yang sebanding. Dengan memori internal 32 GB, menjadikan Oppo N3 memiliki ruang penyimpanan internal yang cukup lega. Alhasil, dengan ruang sebesar itu cukup mudah untuk menampung berbagai macam aplikasi, game, dan file multimedia dalam jumlah yang tidak mengecewakan..

Tak sekedar itu,  pihak Oppo juga masih melengkapinya dengan slot microSD yang mampu memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 128 GB sebagai media penyimpanan eksternal. Harga Oppo N3 yang tinggi akan terganti dengan spesifikasi Oppo N3 yang kaya dengan fitur-fitur unggulan.

Sistem operasi

Oppo N3 mengusung sistem operasi terbaru yakni Android OS v4.4.2 KitKat. Sementara untuk dapur pacu menggunakan chipset Qualcomm MSM897ai4AA Snapdragon 801 dengan membawakan processor Quad-core Krait 400 yang memiliki kemampuan dan performa  hingga speed 2.3 GHz.

Demi mencapai performa yang mumpuni, Oppo N3 juga dibekali dengan RAM 2 GB, sehingga cukup lancar untuk aktifitas multitasking ataupun melahap aplikasi dan game berat tanpa adanya hambatan yang berarti.

Untuk tampilan grafis yang cantik, pihakk Oppo kemudian mempercayakan pada Adreno 330 sebagai pengolah grafisnya.

Harga Oppo N3

Harga resmi Oppo N3 dijual USD 649, atau sekitar 7.8 Juta Rupiah. Oppo N3 memang menjadi smartphone flagship yang melanjutkan keberhasilan generasi N series sebelumnya Oppo N1, jadi sangat wajar jika harganya pun cukup tinggi, selain itu spesifikasi Oppo N3 juga terbilang sangat mumpuni, dengan adanya teknologi kamera putar yang dimilikinya.

Harga Oppo N3 di pasaran tanah air bisa jadi tidak akan jauh berbeda dengan harga diatas, jadi anda meski mempersiapkan anggaran yang cukup untuk bisa membawa pulang Oppo N3. Namun, jika Anda  memiliki budget hanya 5 Jutaan dan ingin membeli smartphone Android berkamera putar, Oppo sudah menyediakan Oppo N1 Mini dengan harga 5 Juta Rupiah.

 

Harga dan Spesifikasi Oppo N3, Smartphone dengan Kamera Putar | Mas Nazar | 4.5