Harga Evercoss One X dan Spesifikasi, Performa Tangguh dan Murah

180 views

Harga Evercoss One X dan Spesifikasi, Performa Tangguh dan Murah – Android One meluncur mulus ke pasaran Indonesia setelah Google dengan menggandeng tiga vendor lokal, yaitu Evercoss, Nexian, dan Mito. Evercoss kemudian mengeluarkan HP Evercoss One X, Nexian juga merilis Journey, dan Mito meluncurkan Impact.

Tiap vendor pun berlomba mempersenjatai smartphone Android One produksinya dengan spesifikasi yang dipersyaratkan Google, demi menjamin kualitas koneksi dan pengalaman menjelajah internet yang cepat dan nyaman. Karena ini salah satu misi Google mengeluarkan Android One.

Review kali ini, kami akan coba ulas HP Evercoss One X. Sebuah HP Android One besutan vendor lokal yang cukup produktif mengeluarkan gadget yaitu Evercoss. Harga HP Evercoss One X pun dibanderol cukup murah, Rp 1.388.000. Namun, dalam masa pre-order bulan Februari 2015 ini, Evercoss One X bisa dibeli dengan harga promosi lewat channel belanja online Lazada dengan harga Rp. 999.000 .

Evercoss One X memiliki bentang layar yang cukup lebar, yaitu 4.5 inchi. Namun resolusi tidak terlalu tinggi, 480x854pixels. Memang kurang mengesankan, namun layar tetap jernih dan cukup tajam. Sudah mendukung tekologi IPS-LCD IPS Capacitive touchscreen dengan 16 juta warna, sehingga nyaman untuk melakukan sentuhan layar dalam perpindahan aplikasi.

harga Evercoss One X

Baca Juga >> Spesifikasi dan Harga Nexian Journey 1, Android One OS Lollipop

Di sektor dapur pacu, Eveross One X bisa diandalkan dengan hadirnya prosessor Prosessor Quad-core 1.3GHz dan Chipset MediaTek MT6582. Ditambah dengan dukungan RAM 1GB, One X memiliki performa yang tangguh, mulus dan cepat untuk berselancar dan melakukan kerja multitasking.

Dukungan sistem operasi android terbaru, Android Lollipop versi 5.1 makin menambah performa Evercoss One X. Jadi meski terbilang harga HP Evercoss One X murah, tapi dalam hal spesifikasi, Evercoss tidak pelit. Untuk mendukung kemampuan grafis yang mumpuni, Evercoss One X dibekali grafis dari GPU Mali-400MP2

Fitur kamera yang ditanamkan tidak terlalu istimewa. Pada bagian belakang ada kamera 5MP, denang autofocus dan LED flash. Sementara di bagian depan disematkan kamera 2MP untuk mendukung aktifitas foto selfie. Sektor kamera sudah cukup lumayan untuk ponsel yang di banderol murah tersebut.

Evercoss One X ternyata memiliki media penyimpanan yang cukup luas, buktinya dengan hadirnya memori internal berkapasitas 8GB. Cukup besar untuk menyimpan file teks, maupun gambar. Anda juga masih bisa menambahkan media simpan hingga mencapai 32GB dengan menambahkan microSD.

Sayangnya, kapasitas baterai masih terbilang rendah, karena dibawah 2500mAh, atau hanya sebesar 1700mAh baterai berjenis Li-Ion. Daya baterai boleh dibilang sangat terbatas atau minimal, dan hal ini akan berdampak pada daya tahan dan lama pemakaian, dimana baterai akan cepat habis tenaganya pada saat digunakan.

Spesifikasi HP Evercoss One X Terbaru 2015

Harga HP Evercoss One X Terbaru 2015

Harga Baru: Rp.999.000 (Harga Promo dari Lazada 6 Feb 2015 jam 10:00 WIB)
Harga Normal: Rp.1.388.000

Spesifikasi Evercoss One X terlihat cukup mumpuni, sehingga kemampuan ponsel Android One ini pun cukup menjanjikan, dan bisa diandalkan. Walaupun memang ada beberapa kekurangan Evercoss One X yang cukup menonjol seperti daya baterai yang rendah, dan juga resolusi layar yang terbilang rendah, toh itu memang sepadan dengan banderol harga yang ditawarkan. Karena One X bukanlah smartphone kelas premium.

Demikian review singkat tentang Harga Evercoss One X dan Spesifikasi, semoga menjadi informasi yang bermanfaat, dan bahan referensi buat Anda yang saat ini sedang menimbang untuk membeli Evercoss One X.

Tags: #Evercoss One X #Harga Evercoss One X #HP Evercoss One X #Spesifikasi HP Evercoss One X

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.