Spesifikasi dan Harga HP Android One, RAM 1GB Performa Mantap

8 views

Spesifikasi dan Harga HP Android One – Ponsel murah Android One kini hadir di Indonesia, setelah tiga vendor lokal yaitu Evercoss, Mito, dan Nexian menegaskan akan segera memasarkan ponsel Android One.

Diketahui, ponsel murah Android One hasil garapan vendor-vendor tersebut sudah menunjukkan eksitensinya pada laman resmi Google. One X merupakan produk besutan Evercoss, Mito menamai produknya dengan Impact, dan Nexian melempar merk Journey.

Lebih jauh juga disebutkan adanya paket bundling sim card hasil kerja sama dengan Telkomsel dengan Android One, dimana ada penawaran download secara gratis dari Google Playstore hingga mencapai 200MB per bulan, untuk lebih menarik minat konsumen.

Desain ponsel-ponsel Android One bisa dikatakan serupa satu dengan lainnya lantaran memanag menggunakan rancangan dasar (reference design) dari sumber yang sama, yaitu Google.

harga hp android one

Bagian muka Evercoss One dan Nexian Journey One terlihat nyaris sama. Dari sisi layar pun keduanya di desain dengan layar sama 4,5 inci (resolusi 854×480) dengan dikelilingi bingkai tebal berwarna hitam. Posisi grill speaker telepon dan kamera depan 2 megapixel juga sama persis.

Sedikit perbedaan terlihat pada ke bagian belakang. Desain Logo “Evercoss” dan “Nexian” yang melekat di bagian punggung pada masing-masing perangkat berlapiskan bahan plastic berwarna putih dengan tekstur yang menyerupai karet dan terlihat kesat.

Fitur kamera 5MP yang disematkan pada bodi Evercoss terlihat menyatu dengan LED flash pada satu housing berbentuk persegi panjang. Sebaliknya, Nexian terlihat berbeda dengan memilih bentuk housing bulat dan menjadikan LED flash terpisah.

Spesifikasi Android One

Pihak Google meng-klaim Android One bakal menghadirkan performa yang ringan dan mulus meski harga Android One dibanderol murah, dan nampaknya klaim ini benar adanya.

Pada sektor sistem operasi Evercoss One X, Nexian Journey One, juga Impact besutan Mito, Spesifikasi Android One sudah dibekali dengan OS terbaru Android 5.1 Lollipop yang juga tengah menjalankan debut perdananya di dunia melalui ketiga perangkat Android One Indonesia tersebut.

Google menekankan kepada pabrikan untuk mengikuti spesifikasi standar Android One, agar pengguna mendapatkan kenyamanan saat menggunakan Android One.

Untuk mendukung kinerja yang optimal Android One besutan Evercoss dan Mito ini dilengkapi RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Adapun bagian prosesor dipersenjatai dengan chip quad-core berbasis ARM Cortex A7 1,3 GHz.

Spesifikasi Android One , Evercoss One X, Mito Impact, dan Nexian Journey:

HP android one

Berapa Harga HP Android One ?

Di pasaran tanah air HP Android One sudah bisa diperoleh dengan harga cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Harga HP Android One di banderol pada rentang Rp 1 juta untuk Journey One produksi Nexian. Sementara harga Impact punya Mito Rp 1,2 juta, dan harga Evercoss One X mencapai Rp 1,4 juta. Anda berminat ?.

Tags: #harga Android One #harga hp android one #HP android One #Spesifikasi Android One

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.