Head to Head, Spesifikasi Asus Zenfone 2 dengan Redmi Note 2

13 views

Head to head, Spesifikasi Asus Zenfone 2 dengan Redmi Note 2 – Persaingan smartphone android tahun 2015 semakin sengit. Masing- masing vendor berlomba-lomba memproduksi gadget terbaik, dan harga bersaing. Konsumen jadi punya banyak pilihan, bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan masing-masing sebelum memutuskan untuk membeli smartphone.

Dua smartphone yang segera rilis ke pasaran pada bulan ini adalah Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Redmi Note 2. Seperti apa persaingan kedua gadget ini dari sisi spesifikasi, fitur, dan desain demi merebut hati pecinta gadget?.

Menarik untuk membandingkan kedua smartphone android tersebut dari berbagai sisi. Pasalnya, keduanya nyaris memiliki kesamaan spesifikasi, dan target pasar di level yag tak jauh beda.

Kedua smartphone ini mengusung desain dan spesifikasi yang boleh dikatakan tidak banyak perbedaan . Sebagai contoh saja, kamera, baik Zenfone 2 maupun Redmi Note 2 sama-sama menyematkan kamera belakang 13 megapiksel (4128×3096) dan kamera depan 5 megapiksel.

spesifikasi asus zenfone 2
Tentu akan lebih menarik kalau kita coba bandingkan secara menyeluruh spesifikasi Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Redmi Note 2. Berikut head to head keduanya.

Layar
Pada bagian layar Asus Zenfone 2 dilengkapi dengan layar IPS 5,5 inchi beresolusi 1080×1920 pixel dengan tingkat kepadatan piksel 403 ppi. Dan untuk menjamin layar tetap terlindungi dari goresan maka, Asus membalutnya dengan Corning Gorilla Glass 3.

Tak mau kalah dengan layar Zenfone 2, Redmi Note 2 juga melengkapi diri dengan layar berukuran dan beresolusi setara, yaitu layar FHD 5,5 inci , 1080×1920 pixel. Kepadatannya pun tak jauh beda, Redmi Note 2 memiliki kepadatan 401 ppi.

Prosesor
Pada bagian dapur pacu, Asus Zenfone 2 dipersenjatai dengan chipset Intel Atom Z3580 quad-core 2,3GHz. Bahkan, pihak Asus mengklaim bahwa prosesor ini 3,1 kali lebih cepat jika dibandingkan smartphone quad-core lainnya.

Pihak Xiaomi pun merespon kelebihan Asus Zenfone tersebut. Rumornya pada Redmi Note 2 akan ditanamakan prosesor Snapdragon 615, berteknologi octa-core dan mendukung teknologi 64 bit .

RAM dan media penyimpanan
Tak tanggung-tanggung, dengan dilengkapi RAM 4 GB boleh dikatakan Asus menjadi smartphone pertama dengan RAM yang sebesar itu. Tak pelak, ini membuat Asus Zenfone 2 menjadi sangat nyaman untuk bermain game, bahkan klain dari Asus bisa 7 kali lebih cepat dari Android pada umumnya.

Di sisi lain Xiaomi Redmi Note 2 hanya dibekali RAM 2GB. Namun demikian, dengan besaran RAM 2GB sudah sangat mendukung untuk beragam tugas yang dibebankan pada smartphone tersebut.

spesifikasi xiaomi redmi note 2

Dalam hal media penyimpanan, keduanya mengusung media simpan yang persis sama, yakni memori internal 16GB, dan masih ditambah dengan microSD yang bisa mencapai 32GB.

Baterai
Pada sektor daya pun keduanya dibekali dengan baterai dengan daya yang tak jauh beda. Asus Zenfone 2 didukung dengan daya 3.000 mAh, sementara Xiaomi Redmi Note dilengkapi dengan baterai berdaya 3.100 mAh.

 

Sehingga, dari sisi daya tahan pemakaian baterai boleh dikatakan cukup berimbang diantara keduanya.

Harga
Paling menarik tentunya membicarakan harga keduanya. Harga Asus ZenFone 2 dipatok sebesar 199 dolar AS atau setara Rp2,42 juta untuk versi RAM 2GB. Sementara untuk versi RAM 4GB belum ada informasi yang pasti sejauh ini.

Sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 2 dikabarkan akan dilepas pada rentang 145 dolar AS atau sekitar Rp1,75 jutaan.

Ya, itulah duel head to head spesifikasi Asus Zenfone 2 produksi Vendor kenamaan Asus, dengan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 keluaran vendor asal negeri Tiongkok yang merupakan pendatang baru Xiaomi.

 

Tags: #Asus Zenfone 2 #Harga Asus ZenFone 2 #harga Xiaomi Redmi Note 2 #Redmi Note 2 #spesifikasi Asus Zenfone 2 #Spesifikasi Xiaomi Redmi Note #Xiaomi Redmi Note 2 #Zenfone 2

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.