LOGO DAN VERSI ANDROID PADA SMARTPHONE

315 views

Setiap sistem aplikasi ataupun produk memiliki logo masing – masing. Tentu saja hal ini di tujukan supaya semua orang yang melihat logo tersebut mengenal dan mengetahui produk tersebut.

Seperti halnya dengan sistem operasi smartphone lainnya seperti iphone dengan simbol atau logo apel yang ada bekas gigitan di sampingnya.

Android juga memiliki logo yang mudah sekali dikenali dan di ingat yaitu miniatur robot berwarna hijau, lantas bagaimana awal mula dari pembuatan logo android tersebut?

Sebenarnya logo android itu bukan hanya miniatur robot saja melainkan tulisanya yang di rancang dengan warna hijau pula.

Pada awalnya seorang desainer grafis Irina Blok membuat sebuah desain yang akan dipakai oleh google.

Google meminta satu tim yang bertugas untukmembuat sebuah ikon yang universal, menarik dan tentu saja mudah di ingat oleh masyarakat dunia.

Ikon robot juga disertakan dalam logo tersebut karena memang robot adalah salah satu benda yang sangat populer di dunia dan setiap orang pasti bisa dengan mudah mengenalinya.

Kenapa robot? Hal tersebut karena memang tim desain nya terinspirasi dari cerita fiksi ilmiah dan film luar angkasa.

Sehingga disepakati bahwa robot berwarna hijau yang telah di modifikasi bentuknya, karena terinspirasi lagi dari simbol yang ada di pintu toilet, menjadi logo yang sekarang kita lihat.

Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2007, sistem operasi android meluncurkan sistem android untuk pertama kalinya android beta kemudian pada tahun 2008 android 1.0. selanjutnya pada tahun 2009 diluncurkan versi baru yaitu android 1.5 cupcake.

Pada saat itu tahun 2009, para pengembangnya menyepakati untuk menamai setiap versi android baru mereka dengan nama makanan manis atau dessert seperti Donut (1.6), Eclair (2.0–2.1), Froyo (2.2–2.2.3), Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0–4.0.4), Jelly Bean (4.1–4.3), KitKat (4.4+), Lollipop (5.0+), Marshmallow (6.0), dan yang terbaru Nougat (7.0+).

Tags: #LOGO ANDROID

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.