Perlengkapan Yoga yang Wajib Dimiliki

Apakah Anda ingin mulai melakukan senam yoga secara rutin di rumah? Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki peralatan pendukung gerakan yoga agar olahraga yang Anda latih mendapatkan hasil yang maksimal. Perlengkapan yoga ini juga bisa membuat Anda merasa lebih nyaman saat melakukan gerakan yoga. Yuk, simak perlengkapan yoga yang perlu kamu olah di rumah.

1. Matras

Matras yoga adalah perlengkapan terpenting jika Anda ingin melakukan yoga di rumah. Pasalnya kasur bermanfaat untuk menopang badan agar tidak licin saat bergerak. Jika Anda seorang pemula, sebaiknya pilih kasur yang cukup tebal agar lebih nyaman, seperti matras Kettler yoga.

Untuk kesesuaian kualitas, matras yoga ini tidak perlu dipertanyakan. Matras yoga ini memiliki ketebalan 8mm dengan permukaan yang halus namun tidak licin. Matras yoga ini sangat cocok untuk Anda yang pemula, karena terbuat dari bahan anti slip sehingga akan licin jika terkena keringat.

Kenyamanan yang ditawarkan kasur ini memang sangat baik, apalagi jika Anda masih membutuhkan keseimbangan khusus saat masih belajar cara melakukan gerakan-gerakan yoga. Harganya pun cukup masuk akal yaitu sekitar Rp 194 ribu jadi cocok buat pemula.

2. Blok yoga

Jika Anda baru mengenal yoga, Anda akan kesulitan untuk melakukan gerakan yoga tertentu. Balok yoga sangat berguna dalam mendukung gerakan yoga yang sulit dan tidak terduga. Pilih blok yoga yang paling cocok dan nyaman untuk Anda. Ada tiga jenis balok yoga yang dijual di pasaran. Ada balok yoga yang terbuat dari busa tebal, busa dan kayu. Kuncinya, semakin berat balok yoga, semakin stabil dalam mendukung gerakan yoga.

3. Yoga strap

Selain yoga blok, kamu yang masih pemula juga akan terbantu dengan menggunakan tali yoga. Alat ini berfungsi untuk memperlancar gerakan yoga, apalagi jika Anda merasa kurang fleksibel saat melakukan gerakan tertentu.

Anda bisa menggunakan tali yoga untuk menyempurnakan postur tubuh Anda saat melakukan gerakan yoga. Tali yoga dapat membantu tangan dan kaki Anda tidak berubah. Ada dua jenis sabuk yoga yang biasa dijual di pasaran, yaitu belt loops dan infinity straps. Saat memilih tali yoga, pastikan bahan yang digunakan terbuat dari kain yang tebal agar tidak merusak kulit Anda.

4. Legging

Legging adalah investasi terpenting dalam yoga. Celana yang nyaman dan elastis ini akan memberikan kenyamanan dalam berbagai gerakan. Celana ketat penyerap keringat akan memudahkan Anda dalam melakukan pose tertentu. Pastikan juga memilih bahan yang cepat kering dengan pilihan warna gelap.

Selain legging, Anda juga bisa memilih celana pendek. Hindari celana longgar, jangan terlalu pendek. Untuk warna, jika memungkinkan, pilih warna gelap agar Anda lebih nyaman saat pelajaran.

Demikian beberapa peralatan yang wajib dipunya, dan untuk mendapatkan kualitas olahraga yang maksimal tentu membeli alat yoga di Happyfit Indonesia Official Store menjadi solusi terbaik, karena kualitasnya sudah terjamin.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *