Praktis! Ini Cara Cek Tagihan Telkom

Kemajuan dan digitalisasi teknologi saat ini tentunya dapat membuat hidup lebih mudah bagi masyarakat modern. Digitalisasi juga membantu masyarakat modern untuk melakukan kegiatan sehari-hari mereka dengan cara yang mudah, nyaman dan cepat dalam segala hal, termasuk membayar tagihan Telkom.

Telkom adalah layanan komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Untuk terus menggunakan layanan Telkom, ada tagihan reguler yang harus dibayar pengguna setiap bulan. Jangan menyewakan karena rutinitas dan keramaian, Anda akan didenda karena lupa membayar tagihan bulanan. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa melakukan aktivitas Anda tanpa khawatir lupa membayar tagihan Telkom. Saat ini, ada banyak cara untuk memeriksa akun Telkom dengan mudah dan cepat hanya melalui smartphone Anda. Lihatlah cara berikut!

1. Melalui Call Center dan SMS

Untuk mengetahui berapa banyak Anda harus membayar ketika menggunakan produk Telkom selama sebulan, Anda hanya perlu memberikan kredit pada ponsel Anda. Telecontrol Telkom dapat dilakukan dengan menghubungi call center Telkom atau melalui pesan teks. Anda dapat menghubungi call center Telkom di 021-147. Melalui call center Anda dapat dengan jelas meminta rincian tagihan telepon dari layanan pelanggan Telkom.

Selain menghubungi pusat panggilan, Anda juga dapat menggunakan layanan SMS untuk mengetahui nomor faktur Telkom. Caranya, kirim SMS ke 02170757147 dengan format eBS (spasi) E-mail (spasi) nomor telepon Anda. Juga akan ada teks balasan tentang faktur Telkom Anda selama sebulan.

2. Melalui MyTelkom

MyTelkom adalah layanan Telkom yang menyediakan informasi tentang produk Telkom dan berbagai informasi penagihan. Di sini Anda hanya perlu mendaftarkan akun di mytelkom.co.id terlebih dahulu jika Anda belum pernah mendaftar sebelumnya. Selain itu, Anda hanya perlu masuk untuk memeriksa akun Telkom untuk akses selanjutnya. Setelah masuk, Anda akan melihat deskripsi lengkap tentang faktur dan status pembayaran.

3. Melalui Obline

Tidak hanya dengan memesan tiket pesawat dan hotel, dengan BliBli Anda juga dapat membayar berbagai tagihan, tidak terkecuali akun Telkom. Tentu saja, ini akan sangat membantu Anda jika Anda memiliki banyak aktivitas mobilitas tinggi. Karena Anda tidak perlu sulit untuk menelepon atau mengirim SMS ke call center. Hanya satu aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memeriksa akun Telkom kapan saja, di mana saja.

Selain menghemat waktu, pembayaran dan cek tagihan internet telkom di BliBli juga dapat memudahkan Anda melakukan pembayaran. Di BliBli, detail nomor telepon dan ID Telkom disimpan secara otomatis saat Anda melakukan cek dan pembayaran. Kemudian, Anda tidak perlu mencari ID pelanggan dan memasukkan detail berulang kali dengan setiap pembayaran

Untuk prosesnya, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan opsi ‘Telkom’ dan kemudian memilih fungsi ‘Penagihan dan Isi’ di situs web atau aplikasi BliBli. Kemudian masukkan nomor atau ID telepon Telkom Anda. Melalui BliBli Anda dapat memilih berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, ATM hingga pembayaran di toko Indomaret atau Alfamart. Anda juga dapat membayar dengan mudah melalui BliBli.

Ini adalah beberapa cara yang berguna untuk memeriksa akun Telkom yang dapat Anda pilih untuk menghindari pembayaran terlambat karena jatuh tempo. Selain kemudahan tersebut, jika Anda beruntung, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain seperti diskon harga saat melakukan pembayaran. Jadi tidak perlu memeriksa lebih malas setiap bulan dan membayar tagihan Telkom.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *