Remaja Mulai Bosan Facebook ?

246 views

Pengakuan mengejutkan datang dari Facebook. Mereka  mengakui bahwa para remaja mulai mengindikasikan gejala kebosanannya dengan jejaring sosial. Pengakuan ini disampaikan pihak Facebook pada Rabu, 30 Oktober 2013.
Sebagaimana yang diungkapkan oleh  CFO Facebook David Ebersman seperti yng disampaikan CNet , Dia mengakui bahwa user Facebook pada kelompok remaja  tidak mengalami pertumbuhuhan  pada kuartal kedua dan ketiga secara keseluruhan. Bahkan menurut mereka yang terjadi adalah adanya penurunan aktifitas Facebook sehari-hari di kalangan remaja. Hal ini tentu saja cukup mengejutkan.
Meski demikian Ungkapnya juga, mereka dalam hal ini memang tidak memiliki data akurat yang bisa dijadikan acuan untuk menghitung jumlah aktivitas remaja. Ini disebabkan karena mereka bisa saja menggunakan data diri yang tidak sebenarnya alias palsu.

Namun demikian, Facebook juga membeberkan pihaknya telah mengembangkan metode pengukuran khusus untuk memonitor pengguna facebook di kalangan remaja.

Realitas ini tentu saja  berseberangan  dengan pernyataan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan beberapa petinggi lainnya beberapa waktu lalu. Selama ini Zuckerberg dkk selalu mengklaim bahwa remaja pengguna Facebook masik enjoy saja dan belum bosan.

Di sisi lain, ada statistic yang menggembirakan Facebook. Hal ini bisa dilihat pada tingkat keterlibatan yang tinggi dari penggunanya. Perbandingan antara  pengguna aktif harian dibanding bulanan angkanya mencapai 61 persen.

Sementara dari sisi pendapatan, Facebook pun masih mampu meraup laba  2,02 miliar dollar AS yang makin menggelembungkan pundi-pundi mereka. Dimana mereka mampu meraih 48 persen keuntungan iklan mereka dari mobile.

Facebook tercatat memiliki 1,19 miliar pengguna aktif, terdiri atas 728 juta pengguna harian aktif, dan 874 juta pengguna bulanan aktif lewat perangkat mobile.

Leave a reply "Remaja Mulai Bosan Facebook ?"

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.
    No related post!