Review Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe X2

Persaingan industri gadget semakin sengit. Hampir tiap bulan semua vendor gadget ternama berlomba-lomba meluncurkan gadget baru dengan merilis fitur dan teknologi yang terus berkembang. Seperti halnya vendor asal negeri Tiongkok Lenovo yang baru saja sukses merilis Lenovo Vibe X2. Vibe X2 merupakan generasi terbaru dari Vibe X yang sudah terlebih dahulu beredar di pasaran satu tahun lalu.

Harga Lenovo Vibe X2

Lenovo Vibe X2 hadir dengan teknologi terkini. Beberapa pembaruan pun dilakukan pihak Lenovo untuk mendongkrak performa Lenovo Vibe X2. Tak hanya dari sisi hardware, tapi juga software. Sehingga Vibe X2 mampu bersaing dengan smartphone dari vendor terkenal lain di kelasnya.

Kehadiran Lenovo Vibe X2 makin mempertajam persaingan gadget di tanah air. Lenovo bukanlah merk sembarangan, eksistensi smartphone keluaran pabrikan asal Tiongkok ini pun mulai menggoyahkan Vendor yang lain. Dengan harga yang kompetitif dan kualitas yang lebih baik menjadi daya pikat Lenovo Vibe X2.

Sebagai smartphone yang menyasar kelas menengah, Lenovo Vibe X2 tergolong tangguh dengan processor Octa Core pada dapur pacunya. Untuk smartphone dengan kisaran harga 4 juta-an, Vibe X2 boleh dikatakan bakal mendominasi di kelasnya. Pasalnya, untuk ponsel dengan harga pada kisaran yang sama X2 lebih unggul dan mengalahkan beberapa bran ternama seperti Samsung Grand 2, maupun Sony Xperia T3.

Harga Lenovo Vibe X2

Kombinasi dari desain ponsel yang berkelas premium, plus processor yang handal, menjadikan Lenovo Vibe X2 di prediksi bakal merangsek pasar gadget level menengah dalam waktu dekat. Harga dan spesifikasi Lenovo Vibe X2 menjadi faktor penentu utama di pasar. Vibe X2 menawarkan fitur lebih dengan harga kompetitif untuk smartphone di kelasnya. Tentu saja ini menjadi magnet yang luar biasa buat calon pembeli. Dan nampaknya, trik ini menjadikan Lenovo mampu menyaingi vendor lain di pasaran gadget Indonesia.

Spesifikasi Lenovo Vibe X2 ini layak dicermati agar kita lebih memahami kelebihan dan kekurangan smartphone besutan pabrikan asal Tiongkok ini. Meski Vibe X2 punya banyak kelebihan, namun tetap saja harus diakui kalau smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan. Dengan melihat plus dan minus, Anda bisa mengambil perbandingan dan keputusan untuk membeli atau tidak. Berikur Review Lenovo Vibe X2.

Spesifikasi Lenovo Vibe X2

  •   Jaringan : Dual Sim
  • Dimensi : 140.2 x 68.6 x 7.3 mm
  •   Berat : 120 g
  •   Layar : IPS LCD, 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 32 GB
  •   Memory Eksternal : -
  • Ram : 2 GB
  •   Konektivitas : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, GPS,    Bluetooth V4.0, microUSB v2.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • OS : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • CPU : MediatTek MT6595m True8Core, Octa-core 2.0 GHz
  • GPU : PowerVR G600
  • Kamera Belakang : 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash,
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2300 mAh

Desain Multi-Layered

Multi layered design yang diusung Lenovo Vibe X2 akan membuat Anda memiliki gaya yang berbeda dari, citra diri yang kuat. Pesona desain yang ditampilkan Vibe X2 melalui gradasi warna pada body, plus desain body yang terlihat tipis tentu semakin membuat smartphone ini semakin menawan hati. Beberapa ragam pilihan warna makin menambah kaya warna, dan kaya pilihan buat para pengguna, ada putih, merah, emas, dan dark grey. Bobot ponsel Vibe X2 pun terlihat cukup ringan, 120 gram. Paduan bobot ringan dengan body yang tipis membuatnya nyaman di genggaman tangan.

Layar

Lenovo Vibe X2 dibekali layar IPS LCD resolusi 1080 x 1920 pixels, dengan dimensi layar 5 Inch. Dengan layer yang cukup lebar dan teknologi IPS LCD menjadikan tampilan gambar terlihat bening dan alami.

 

Review Lenovo Vibe X2

Dual Sim

Dukungan ponsel Dual Sim akan semakin memanjakan pengguna untuk bisa berinteraksi dengan relasi secara nyaman dengan dua kartu yang berbeda. Dengan demikian, Anda bisa memisahkan beberapa urusan untuk komunikasi dengan kartu tertentu, tanpa perlu repot.

Dengan dual sim anda juga punya pilihan untuk memilih provider, demi menghemat pemakaian belanja pulsa. Untuk Aktifitas tertentu memang beberapa provider menawarkan harga yang berbeda, jadi Anda bisa memilih mana yang lebih hemat untuk internet, atau sekedar telpon dan sms.

Processor Octa Core + Ram 2GB

Kinerja ponsel ini pun dinilai setara dengan harganya yang 4 Jutaan. Lenovo Vibe X2 dipersenjatai dengan Chipset MediatTek MT6595m, dan hasilnya Vibe X2 sanggup melesat cepat dengan processor berkecepatan Octa-core 2.0 GHz. Didukung RAM berukuran 2 GB Lenovo Vibe X2 juga optimal untuk melakukan multitasking.

Buat yang hobi main game, Lenovo Vibe X2 pun sangat nyaman untuk bermain game. Game HD pun bisa dijalankan dengan lancar, berkat GPU seri terbaru PowerVR G600 yang di padukan dengan OS Android Kitkat 4.4. Kombinasi antara hardware dan software yang handal , menjadikan Vibe X mampu menampilkan kinerja yang optimal.

Kelemahan paling mencolok dari Lenovo Vibe X2 adalah ketiadaan slot memory eksternal, meski demikian hal ini tertutupi dengan adanya memori internal berkapasitas 32 GB, sehingga Anda tetap masih bisa bisa menampung file dalam ukuran yang cukup besar. Jadi, tidak terlalu berpengaruh juga.

Batere 2300 mAh (Li-polymer), embedded

Anda perlu tahu bahwa batere Lenovo Vibe X2 itu embedded, atau menempel jadi tidak bisa dilepas dari body. Dengan daya 2300 mAh, dan berjenis Li-Po Vibe X2 dijamin lebih awet pemakaian, meski pun untuk kinerja yang berat. Karen jenis Li-Po ini memiliki kualitas lebih bagus dibanding Li-Ion dengan daya yang sama. Jadi buat Anda yang hobi main game, tentu akan makin asyik, tanpa perlu cemas dengan batere yang cepat habis.

Support LTE 4G

Dukungan jaringan 4G menjadikan koneksi Lenovo Vibe X2 semakin kencang. Kecapatan koneksi data yang tinggi akan membuat Anda semakin nyaman dalam melakukan aktifitas browsing, chating, bermain game dan lainnya.

Dual Camera

Dukungan dual Camera akan menjadikan hari-hari Anda menjadi berwarna dan penuh makna. Pada bagian belakang terdapat kamera utama 13 Megapixel, yang dilengkapi Autofocus, LED Flash, dan kemampuan merekam video Full HD. Kemudian untuk mendukung foto selfie, Vibe X2 juga ditambahkan kamera depan, dengan sensor 5 Megapixel. Sudah cukup bagus untuk berselfie-ria dengan tampilan gambar yang menawan.

Harga Lenovo Vibe X2

Lenovo Vibe X2 sementara ini bisa Pre Order di situs belanja online di Bhineka.com dengan banderol harga Rp 3.999.000, dan masih ada tawaran-tawaran lain yang menarik dari Bhineka. Silahkan berburu smartphone Lenovo Vibe X2 selama masa promo ini, jangan sampai ketinggalan ya ..:)

Demikian Review harga dan spesifikasi Lenovo Vibe X2 semoga bisa menjadi panduan dan referensi buat Anda sebelum berbelanja gadget.

 

Review Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe X2 | Mas Nazar | 4.5