Samsung Galaxy P1000 Pioner Tablet Android yang Canggih

229 views

Samsung Galaxy P1000. Dunia terus berputar, begitu pula peradaban yang ada di bumi. Semakin maju peradaban manusia, maka kebutuhannya akan semakin kompleks, salah satunya yaitu kebutuhan akan komunikasi. Beragam alat komunikasi telah diciptakan dari beberapa ratus tahun yang lalu hingga kemudian muncullah telepon kabel. Telepon kabel lambat laun dinilai kurang efektif dan efisien sebagai alat komunikasi dua arah, sehingga muncullah telepon tanpa kabel yang sering kita sebut handphone.

Pada awal mulanya diciptakan handphone, ia hanya sebagai alat komunikasi biasa yaitu untuk menelepon dan fasilitas tambahan berupa sms. Kemudian semakin canggih perkembangan teknologi, fitur handphone bertambah browser untuk internetan, kemudian tambah lagi fitur handphone yang dilengkapi kamera.

Beberapa tahun belakangan ini, dunia internasional dihebohkan dengan handphone OS android. Samsung sebagai brand handphone asal Korea menduduki peringkat atas untuk handphone android ini. Tidak hanya handphone, Samsung juga meluncurkan produk android dalam bentuk tablet (tab). Berbagai produk tablet android diluncurkan oleh Samsung dengan spesifikasi masing-masing hingga muncullah tablet Samsung Galaxy P1000.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy P1000

Dari sekian banyaknya tablet yang telah diluncurkan oleh Samsung, Samsung Galaxy P1000 merupakan tablet pertama Samsung dengan panjang 7 inchi. Jika dibandingkan dengan tablet-tablet yang sudah beredar sekarang, tablet yang satu ini memang masih sangat sederhana, namun memiliki kelebihan-kelebihan yang membuat Anda tertarik padanya. Kelebihan dari tablet ini yaitu memiliki proteksi layar corning gorilla glass, tersedia slot eksternal memori card, dan dilengkapi dengan jaringan 3G.

Selain itu, kelebihan lain yang ada pada Samsung Galaxy P1000 ini yaitu didukung oleh prosessor cortex A8 1 GHz, RAM 512 MB, kamera 3 MP dengan autofocus dan LED flash, kamera depan 1.3 MP, dan WiFi. Untuk lebih jelasnya akan dipaparkan mengenai spesifikasi dari tablet Samsung yang satu ini.

Secara umum, tablet Samsung ini tersedia dalam dua pilihan yaitu yang memuat memori internal 16 GB atau 32 GB. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan penyimpanan Anda. Jika Anda tidak perlu menyimpan begitu banyak data, maka 16 GB menjadi pilihan yang baik.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy P1000 diantaranya yaitu:

a. General
• Network : GSM 850/900/1800/1900 MHz dan HSDPA 900/1900/2100 MHz
• Announced : 2010, 3Q
• Processor : ARM Cortex A8 processor, 1 GHz processor, power VR
• SAR Rating

b. Size
• Weight : 380 gram
• Size : 600 x 1024 pixels, 7.0 inches
• Type : TFT capacitive touchscreen, 16m colors

c. Design
• Antenna : Fixed Internal
• Navigation : Multi-Touch, Swipe Text Input

d. Color : Hitam Dan Abu-Abu

e. Display : Touchscreen

Itulah spesifikasi tablet Samsung Galaxy p1000 secara umum. Kemudian berikut ini adalah spesifikasi lainnya sebagai Samsung Galaxy p1000 review.

a. Memory
• Internal : 16/32 GB
• Ram : 512 MB
• Expansion : Microsd

b. Baterai : Standard Battery, Li-Po 4000 Mah

c. Audio : Format Mp3/Divx/WMV/H.264/H.263 Player

d. Entertainment : Games

e. Messaging : Short Message Service (Sms) Dan Multimedia Message Service (Mms)

f. Connectivity : Wi-Fi/ Wlan, Port Usb, Data Cable, Dan Bluetooth

g. Camera : Extra Focus Auto Focus, Secondary Camera 1.3 MP
Untuk harga Samsung Galaxy p1000 sendiri yaitu sekitar Rp4.300.000,00. Namun untuk setiap toko elektronik harganya bisa kurang atau lebih dari itu.

Tags: #harga Samsung Galaxy p1000 #Samsung Galaxy P1000 #Samsung Galaxy p1000 review #Spesifikasi dari Samsung Galaxy P1000

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.