Samsung Galaxy S WiFi 5.0 dan Spesifikasinya

102 views

Samsung merupakan salah satu vendor raksasa asal negeri Korea Selatan selalu menghadirkan produk-produk yang dinanti oleh para penggemarnya. Termasuk produk tablet yang telah rilis pada Februari 2011 lalu ini masih memiliki peminat setia di kalangan pecinta gadget Samsung. Samsung Galaxy S WiFi 5.0 adalah salah satu produk Samsung yang berupa tablet namun dengan ukuran yang lebih kecil yaitu 5 inchi.

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy S WiFi 5.0 yang akan dibahas secara lengkap. Sesuai dengan tajuk yang diusungnya, tablet yang termasuk dalam seri Galaxy ini memang memiliki ukuran layar yang kecil yaitu sekitar 5 inchi. Samsung Galaxy S WiFi 5.0 ini memiliki ukuran dengan dimensi 141.3×78.2×11.9 mm, yang telah dibenamkan didalam dapur pacu yang mumpuni seperti prosesor single core dengan kecepatan 1 GHz dan masih menjalankan sistem operasi Froyo (Frozen Yoghurt).

Samsung Galaxy S WiFi 5.0

Untuk daya simpannya tablet ini telah dilengkapi dengan memori internal 8 GB sampai dengan tambahan memori eksternal sampai dengan 32 GB. Cukup lega untuk menyimpan beberapa data penting para penggunanya.

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy S WiFi 5.0 ini telah dilengkapi dengan dua kamera yaitu depan dan belakang. Untuk kamera utama yang berada di belakang telah dilengkapi dengan resolusi kamera sebesar 3.2 MP yang telah dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan hanya dilengkapi dengan kamera VGA saja, namun sudah cukup bagus jika melakukan aktivitas video call atau hanya untuk sekedar selfie saja.

Fitur kamera ini telah dilengkapi dengan photo panorama, smile shot, action shot, smile shot dan lain sebagainya. Selain itu kamera ini dapat merekam video dengan kualitas HD (High Definition).

Fitur khas Samsung juga telah dibenamkan pada Samsung Galaxy S Wi-Fi 5.0 untuk memudahkan para penggunanya dalam mengoperasikan tablet miliknya. Kelebihan fitur tablet ini ada pada kualitas suaranya yaitu telah menggunakan teknologi Samsung Audio Signal yang akan menghasilkan suara yan lebih bagus dan jernih dan juga memiliki efek 3D.

Secara keseluruhan spesifikasi Samsung Galaxy S Wi-Fi 5.0 telah mumpuni untuk ukuran sebuah tablet walaupun memiliki beberapa kekurangan seperti layar yang tidak dilengkapi dengan layar Gorilla Glass seperti ponsel-ponsel berkelas lainnya. Kemudian sistem operasi yang masih mengusung OS jadul jika dibandingkan dengan ponsel terkini yang telah mengusung OS terbaru.

Kemudian untuk koneksi data tablet ini hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi untuk dapat mengakses data. Untuk harga Samsung Galaxy S WiFi 5.0 ini dipatok dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan ke atas. Cukup terjangkau untuk kelas tablet dengan ukuran layar mungil. Tertarik ingin memiliki tablet ini sebagai salah satu gadget milik Anda?

Tags: #harga Samsung Galaxy S WiFi 5.0 #Samsung Galaxy S WiFi 5.0 #spesifikasi Samsung Galaxy S WiFi 5.0

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.