Samsung I9000 Galaxy S dan Spesifikasinya

103 views

Samsung memang selalu mengeluarkan beberapa produk eksklusif miliknya, salah satu diantaranya adalah Samsung Galaxy Seri S. Kali ini akan membahas tentang salah satu produknya yaitu Samsung I9000 Galaxy S. Berikut akan dijelaskan mengenai spesifikasi Samsung i9000 Galaxy S secara spesifik dan detail sebagai informasi dan bahan referensi dalam memilih ponsel produk Samsung.

Pertama menilik dapur pacunya terlebih dahulu. Ponsel Samsung I9000 Galaxy S ini dilengkapi dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A8. Namun, kekurangan dari ponsel ini adalah masih mengusung sistem operasi jadul, yaitu sistem operasi eclair yang hanya bisa di upgrade sampai dengan ginger bread.

Tentu saja akan membuat kinerja dari ponsel ini tidak maksimal jika digunakan untuk menjalankan aplikasi yang rata-rata telah diupgrade menggunakan sistem operasi terbaru. Dari segi layar ponsel ini dilengkapi dengan layar sebesar 4 inchi dengan resolusi mencapai 800×480 pixels. Dengan teknologi super Amoled capacitive touchscreen sudah dibenamkan pada ponsel yang berdesain Bar ini.

harga Samsung i9000 Galaxy S

Untuk daya simpannya Samsung I9000 Galaxy S ini telah dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB dengan ROM sebesar 2 GB. Yang dapat diupgrade menggunakan memori eksternal sampai dengan 32 GB, tentu dengan ruang penyimpanan tersebut akan cukup lega untuk menyimpan beberapa aplikasi kesayangan dan file penting bagi penggunanya.

Dari segi kamera Samsung I9000 Galaxy S telah menggunakan kamera dengan resolusi 5 MP yang dilengkapi dengan autofocus. Sayang sekali jika ponsel ini tidak membenamkan kamera sekunder untuk melakukan video calling atau narsis dengan melakukan foto selfie.

Koneksi data bisa dilakukan dengan GSM kecepatan HSDPA atau dengan menggunakan jaringan Wi-Fi pengguna dapat melakukan browsing atau memainkan game kesayangan secara online. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur-fitur khas Samsung yang membuat ponsel ini terlihat canggih dan mumpuni.

Secara keseluruhan, ponsel ini layak untuk dimiliki oleh para pecinta gadget. Dengan harga Samsung i9000 Galaxy S yang berkisar pada angka Rp. 2 jutaan menjadikan ponsel ini sangat terjangkau, namun memiliki kekurangan di segi sistem operasi yang masih menggunakan versi jadul.

Samsung i9000 Galaxy S hadir untuk menjawab keinginan konsumen yang menginginkan sebuah ponsel murah meriah dengan kualitas yang mumpuni. Dengan prosesor dengan kecepatan 1.2 GHz yang telah didukung oleh ROM 2 GB tentu akan menjadi pusat kelancaran dari berbagai aplikasi yang dijalankan.

Namun tentu tidak semua aplikasi dapat dijalankan mengingat bahwa beberapa aplikasi telah terupgrade dengan menggunakan sistem operasi android yang terbaru, sehingga akan memakan memori internal ponsel sehingga membuat lamban ponsel. Namun jangan khawatir ponsel ini masih diminati oleh pecinta gadget Samsung, karena Samsung menawarkan kualitas yang terbaik bagi para konsumennya dan penggemarnya.

Tags: #harga Samsung i9000 Galaxy S #Samsung I9000 Galaxy #Samsung I9000 Galaxy S

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.