Semarang Juga Punya Benteng Pendem yang Instagenic

Ketika Anda mengunjungi Semarang, tempat yang ingin Anda kunjungi adalah Lawang Sewu dan Kota Lama. Terkadang, ketika Friend Traveler pergi ke Semarang, cobalah mampir di Ambarawa. Salah satu kabupaten dari resimen Semarang. Tempatnya tidak jauh dari pusat kota Semarang dari arah Yogyakarta. Ambarawa adalah sebuah kecamatan yang dilintasi sebelum pintu masuk ke pusat kota Semarang. Benteng Pendem Benteng Fortem saya tidak menabrak seperti Benteng Vredeburg di Yogyakarta dan Benteng Van der Wijck di Kebumen. Namun benteng ini tidak kalah eksotis dan masih memiliki bintik-bintik foto yang menarik.

Benteng Pendem adalah warisan budaya Belanda yang biasanya digunakan untuk penguatan. Bangunan yang sudah berdiri lama membuat kesan seram dan kaget. Tetapi jika Anda melihat-lihat lagi, itu mungkin tempat foto Instagenic. Bangunan ini tidak terawat dengan baik seperti benteng lainnya dan masih sepi. Biaya masuknya masih gratis, Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk parkir sukarela. Petugas parkir masih dikelola oleh warga yang tinggal tidak jauh dari benteng.

Sebelumnya gudang logistik militer Belanda, itu berubah menjadi penjara untuk anak-anak dan orang dewasa. Penjara itu sendiri berada di bawah tanah, itulah sebabnya orang sering menyebutnya Benteng Pendara Ambarawa. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda datang dari pagi hingga siang hari. Jika Anda datang ke sini pada sore hari, kesan horor dan misterius dari tempat ini masih bisa dirasakan. Selain itu, ada beberapa bangunan atau jembatan yang rentan dan tidak memiliki penerangan, jadi Friend Traveler harus ekstra hati-hati di lokasi ini.

Ada beberapa kamar yang mungkin tidak dilewati turis, mungkin karena bangunannya sudah rapuh atau karena mungkin ada alasan spesifik lainnya. Bagaimana cara melakukannya

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *