Serunya Bermain Game VR dengan Sony PlayStation Virtual Reality

Line cloverqq Terbaik

Line cloverqq Terbaik

Di tengah maraknya game-game berteknologi Virtual Reality (VR) baik di smartphone maupun konsol, tampaknya Sony bertekad untuk memperkenalkan PlayStation VR di Indonesia. Gamer khususnya PlayStation 4 pasti penasaran gimana rasanya bermain melalui perangkat PlayStation VR.

Technologue.id juga merupakan salah satu dari sedikit media yang cukup beruntung mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman PlayStation VR untuk pertama kalinya melalui acara demo resmi yang diadakan oleh Sony Interactive Entertainment Hong Kong Ltd, cabang Singapura, pada Rabu sore (19/10). / 2016). Betapa menyenangkan pengalaman itu, berikut sedikit penjelasannya.

Saat itu, sebelum Ian Purnomo selaku Assistant PR Manager, Sony Interactive Entertainment Hong Kong Ltd juga membuka acara sebelum merasakan sendiri sensasi PS VR dengan memberikan berbagai penjelasan tentang langkah-langkah penggunaan PS VR ke berbagai game yang ada di Indonesia saat ini. pasar.

Setelah itu, setiap paket pembelian PS VR akan tersedia penuh, termasuk unit pemrosesannya, yang akan dihubungkan ke perangkat PlayStation 4. Tujuannya adalah untuk membantu menciptakan pengalaman realitas virtual. Kemudian sambungkan ke TV. Sehingga penonton atau pemain lain bisa menikmati menontonnya di TV. Tapi ini adalah pilihan.

Setelah kurang lebih 15 menit, akhirnya kami dibawa ke sebuah ruangan dengan tidak kurang dari lima unit PS VR lengkap dengan TV sebagai penyajian visual dan headphone untuk memutar suara yang lebih nyaring. Di antara banyak game yang ditawarkan, dari Capcom’s Resident Evil 7, Batman: Arkham VR dari developer Warner Bros., hingga Drive Club VR yang dibuat oleh Sony Interactive Entertainment.

Karena kami sedikit takut untuk memainkan Resident Evil 7 yang genre yang lebih menyeramkan, pilihannya adalah game bertema balap mobil, Drive Club VR. Saat kami mencoba game yang dihadirkan menggunakan disc demo ini, kami langsung merasakan sensasi balapan seolah-olah kami berada di sirkuit yang sebenarnya. Kita bisa menggerakkan kepala dan tubuh kita dengan bebas.

Belum puas mencobanya, kami pun mencoba game Batman: Arkham VR. Permainan ini lebih umum karena itulah alasan utama kami memainkannya. Saat kita memasuki dunia Batman, seolah-olah kita benar-benar terpikat oleh suasana rumah yang luar biasa dengan segala peralatan canggih yang dimiliki Batman. Saat itu, kami juga bisa berlatih seolah-olah memasuki Batcave lalu berlatih menggunakan berbagai senjata khusus Batman, termasuk mengenakan kostum ikonik Batman.

Pengalaman unik lainnya adalah bagaimana menggunakan PS VR yang awalnya membuat kami sedikit canggung. Namun setelah diadaptasi sebentar, ternyata aplikasinya seolah-olah kita pakai helm. Sambil menekan tombol di bagian belakang perangkat, itu dapat dengan mudah disesuaikan dengan bentuk kepala pengguna. Sementara itu, untuk mengatur tingkat fokus gambar atau agar bagian lensa tidak terlalu sempit, kita hanya perlu menekan tombol di kanan bawah lensa.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *