WhatsApp Kini Bisa Digunakan untuk Menemukan Lokasi Teman

22 views

Seperti halnya radar, fitur terbaru WhatsApp akan memungkinkan penggunanya untuk mencari tahu dan menemukan, siapa teman yang sedang berada di dekat mereka dalam rentang jarak tertentu.

Fitur radar teman di WhatsApp ini pertama kali di aplikasikan pada WhatsApp beta untuk iOS. Menurut sumber yang bisa dipercaya, versi ini bakal diluncurkan untuk umum dalam waktu beberapa minggu atau satu bulan ke depan.

Sebagaimana diberitakan KompasTekno, beberapa waktu lalu, bocoran yang ada menyebut fitur itu diberi nama Live Location. Fitur ini akan aktif di dalam grup percakapan WhatsApp, sehingga diharapkan mempermudah mencari teman bila sedang janjian di suatu tempat.

whatsapp-1789194_640

Nampaknya, fitur ini tidak akan dibuat sebagai fitur standar, mengingat sifat informasi lokasi ini adalah privat dan tidak semua orang boleh mengetahuinya. Sehingga pengguna memiliki privasi untuk mengaktifkan atau tidak fitur tersebut.

Pengguna akan disuguhi pilihan apakah mereka ingin mengaktifkan Live Location ini atau tidak. Mereka bisa melakukannya di menu pengaturan atau Settings.

Pengguna yang ingin memancarkan lokasinya juga bisa membuat mereka bisa terlihat dalam jangka waktu tertentu, seperti 1 menit, 2 menit, atau 5 menit.

Fitur ini disebut-sebut satu paket dengan kemampuan mengedit dan menarik pesan yang telah dikirim. Fitur ini sebelumnya sudah ramai diperbincangkan.

Belum diketahui secara pasti kapan WhatsApp bakal merilis fitur Live Locations ini untuk umum. Yang pasti, nampaknya pengguna iOS bakal menikmatinya lebih dahulu.

Tags: #fitur Whatsapp #Live Location #Temukan Lokasi Teman

Comments are closed.

Author: 
    author
    Admin dan dan kontributor utama masnazar.com. Peminat masalah teknologi, gadget, dan aplikasi Android. Aku hanya ingin berbagi pengalaman, dan saling membantu. Semoga bisa memberi banyak manfaat untuk sesama...salam.